Sadio Mane Tak Sabar Hadapi Dortmund pada Der Klassiker

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Sadio Mane senang bukan kepalang Bayern Munich meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Viktoria Plzen pada matchday III Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat dia tak sabar lagi menjalani laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund.

Setelah menjamu Plzen, jadwal berikutnya bagi Bayern memang melawat ke kandang Dortmund pada akhir pekan nanti, Sabtu (8/10/2022). Bagi Mane, kemenangan 5-0 atas Plzen akan jadi modal tersendiri untuk menghadapi rival utama Bayern dalam satu dekade terakhir.

Sadio Mane senang Bayern Munich sudah kembali ke jalur kemenangan.
Getty Images
- Advertisement -

“Kami sempat menghadapi pekan-pekan sulit, tapi kini kami sudah kembali ke jalur. Pertandingan melawan Dortmund sangatlah penting bagi kami. Kini, kami sudah mendapatkan kembali kepercayaan diri. Aku memprediksi pertandingan besar melawan Dortmund,” urai Sadio Mane seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Secara pribadi, ada hal yang membuat Mane antusias menjalani Der Klassiker pertamanya. Itu adalah performa dan ketajaman yang sudah kembali membaik. Setelah gagal mencetak gol sepanjang September, dia kini membobol gawang lawan dalam dua laga beruntun.

Sadio Mane mencetak gol pada 2 laga terakhir Bayern Munich sebelum Der Klassiker.
Getty Images

Bukan Hanya Sadio Mane

- Advertisement -

Khusus mengenai golnya di gawang Viktoria Plzen, Sadio Mane mengungkapkan, “Aku harus jujur soal golku. Aku sebetulnya ingin mengoperkan bola. Namun, ternyata bola kembali kepadaku, Kadang kala, Anda memang butuh keberuntungan seperti itu.”

Mane bukan satu-satunya pemain Bayern Munich yang optimistis menatap lawatan ke markas Borussia Dortmund berkat kemenangan besar atas Plzen. Gelandang Leon Goretzka yang membuat dua assist juga begitu. Dia menyebut Bayern akan datang ke Signal Iduna Park dengan semangat tinggi.

Leon Goretzka menyebut Bayern Munich akan datang ke Markas Dortmund dengan motivasi tinggi.
Getty Images
- Advertisement -

“BVB siap-siaplah menyambut tim Bayern yang sangat bersemangat. Ini selalu jadi partai penting bagi kami di Bundesliga karena ini adalah adu gengsi. Kami benar-benar sedang panas dan akan melaju kencang,” kata Goretzka. “Situasi di klasemen tak jadi masalah.”

Meskipun demikian, Leon Goretzka tak lantas jemawa. Dia menyebut Bayer Leverkusen dan Viktoria Plzen adalah tim yang membiarkan mereka melakukan yang ingin dilakukan. Namun, kata dia, akan ada pula tim-tim lain yang tidak seperti itu dan Bayern butuh hal-hal detail untuk mengalahkannya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img