Salah Satu Anggota Exco PSSI Resmi Ajukan Mundur dalam Kongres

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) resmi mengajukan mundur dalam Kongres PSSI di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Dialah Yunus Nusi yang resmi mundur karena ditunjuk sebagai Sekjen PSSI.

Seperti diketahui, Yunus memang sudah ditunjuk sebagai Sekjen PSSI secara definitif lewat rapat Exco melalui virtual beberapa waktu lalu. Penunjukkan Yunus sebagai Sekjen dianggap PSSI sudah tepat karena berhasil saat menjalani tugas sebagai Plt.

- Advertisement -

Nah, Yunus sendiri akhirnya memutuskan mundur sebagai Anggota Exco PSSI karena jabatan definitifnya itu. Hal itu diumumkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, usai melaksanakan kongres tahunan.

Liga 1 2021-2022 Digelar Series, Begini Konsepnya Salah Satu Anggota Exco PSSI Resmi Ajukan Mundur dalam Kongres

“Jadi ada satu anggota exco yang mundur dan diangkat jadi sekjen definitif. Harusnya ada proses statuta untuk angkat anggota exco yang baru,” ungkap Iwan Budianto kepada awak media.

- Advertisement -

“Tapi karena pengunduran dirinya melebihi waktu sebelum 45 hari maksimal masukkan agenda maka penambahan akan dilakukan di kongres akan datang,” sambung Iwan Budianto.

Selain soal Yunus, ada satu anggota Exco PSSI yang tak tampak dalam kongres kali ini, yakni Pieter Tanuri. Iwan menyebut kalau Pieter tak hadir karena alasan keluarga. Sonhadji yang belakangan sosoknya jarang terlihat dikonfirmasi hadir dalam kongres itu.

- Advertisement -

“Pak Pieter tak hadir karena waktunya bertepatan dengan nikahan keponakannya. Sedang satu lagi, yakni pak Sonhadji tadi hadir,” pungkas Iwan Budianto.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img