Pebisnis Asal Napoli Selamatkan Salernitana dari Degradasi Prematur

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Salernitana akhirnya tak jadi diturunkan ke Serie B. Pada hari terakhir batas waktu yang diberikan FIGC, mereka mendapatkan pemilik baru.

Pemilik baru mereka bernama Danilo Iervolino. Ia seorang pebisnis dan pendiri Universitas Telematika Pegaso.

- Advertisement -

Iervolino membeli Salernitana dari tangan Claudio Lotito senilai 10 juta euro. Kesepakatan tercapai tepat pada 31 Desember 2021 malam waktu Italia. Atau hari terakhir yang ditetapkan FIGC.

salernitana

Klub asal Salerno sebelumnya terancam degradasi ke Serie B di paruh kedua musim 2021-2022. Sebab mereka dimiliki Claudio Lotito, yang juga bos Lazio.

- Advertisement -

Liga Italia melarang satu orang memiliki dua klub di divisi yang sama. Otoritas setempat pun memberi waktu sampai 31 Desember.

Franck Ribery dkk pun sempat berada di ujung tanduk. Sebab hingga 30 Desember tidak ada tanda-tanda klub akan diambil alih pemilik baru.

salernitana-tuttomercatoweb
tuttomercatoweb
- Advertisement -

Beruntung, Danilo Iervolino datang di detik-detik terakhir sebagai penyelamat. Pengusaha asal Napoli itu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menjadi pemimpin baru di klub.

Salernitana dan Ambisi Besar Danilo Iervolino

Masuknya pemilik baru artinya munculnya harapan baru. Inilah yang dikumandangkan Iervolino setelah mengambil alih tim.

salernitana-danilo iervolino-tusciaweb
tusciaweb

Dia punya ambisi besar untuk klub yang bermarkas di stadion Arechi. Pria asli Napoli ingin menjadikan Salernitana seperti Atalanta atau Sassuolo.

“Semangat fan adalah pendorong yang diperlukan bagi kami untuk mencapai kesepakatan. Saya terkejut dan tersanjung dengan sambutan hangat ini,” ucap Iervolino kepada Tuttosalernitana, Senin (3/1/2022).

“Saya pikir Salerno adalah kota yang harus bercita-cita sebagai klub sepak bola di 10 besar Serie A. Atalanta dan Sassuolo adalah contoh bagus dari perencanaan yang sukses dan pendekatan yang sehat untuk sepak bola. Kami berharap bisa melakukannya di sini,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img