Salvador Valero Garcia: Ini Memang Bukan Harinya Thailand

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Salvador Valero Garcia tak bisa berkata-kata saat ditanya soal kekalahan 0-2 yang diderita timnas U-19 Thailand dari timnas U-19 Laos pada semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022). Dia sama sekali tak punya penjelasan. Baginya, kekalahan itu sungguh sulit dicerna.

Menguasai permainan, mencetak lebih banyak peluang, tapi itu semua ternyata tak cukup untuk menaklukkan Laos dan melangkah ke final. Perubahan taktik yang dilakukannya pada pertengahan pertandingan pun idem ditto, tak berbuah apa pun. Justru skor berubah dari 0-1 jadi 0-2.

Serangan-serangan timnas U-19 Thailand asuhan Salvador Valero Garcia selalu dikandaskan Laos.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Selepas pertandingan, Valero Garcia menyebut Thailand memang tak berada pada harinya. “Mereka punya dua peluang dan mencetak dua gol. Sementara itu, kami membuat tujuh atau delapan gol, tapi tak mencetak gol. Inilah bagian dari sepak bola,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi AFF.

Lebih lanjut, pelatih yang baru bertugas setahun menangani Changsuek U-19 tersebut mengungkapkan, “Saya sudah mencoba mengubah formasi agar lebih ofensif lagi. Namun, ketika tak berada pada harinya, Anda tak bisa berbuat apa-apa.”

Salvador Valero Garcia Sangat Terpukul

- Advertisement -

Hasil di Stadion Patriot Candrabhaga itu sangat mengejutkan. Sepanjang sejarah, dalam 5 pertemuan sebelumnya di Piala AFF U-19, timnas U-19 Thailand selalu mampu menang atas timnas U-19 Laos. Lalu, tim lawan belum pernah mampu lolos dari semifinal. Namun, kini, jangankan menang, mencetak gol pun Thailand gagal.

Kenyataan itu membuat Salvador Valero Garcia sangat terpukul. Setelah laga berakhir, da sempat menyendiri di lapangan. Dia berjalan ke lingkaran tengah dengan tatapan menerawang. Pikirannya berkecamuk, tak mampu mencerna kekalahan yang baru saja dialami Sittha Boonlha dkk.

Salvador Valero Garcia heran timnas U-19 Thailand tak mampu mencetak gol dari sekian banyak peluang.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Ketika kalah pada semifinal, Anda pasti akan sangat sedih. Saya berjalan ke tengah lapngan untuk mencari-cari jawaban dan mencoba memahami apa yang telah terjadi,” kata Valero Garcia mengungkapkan perasaan hatinya setelah kekalahan mengejutkan itu.

Meskipun terpukul dan kecewa, Salvador Valero Garcia memastikan timnas U-19 Thailand tak akan melepas laga perebutan tempat ketiga melawan Vietnam. Dia menegaskan, laga itu tetap sangat penting. “Kami harus menang untuk mendongkrak kepercayaan diri,” ucap dia dengan tegas.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img