Ini Rencana Thailand Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Salvador Valero Garcia, pelatih timnas U-19 Thailand, mengungkapkan persiapan timnya menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia menyebut pihaknya akan segera menyiapkan daftar pemain untuk dipantau dan dipanggil ke pemusatan latihan.

Setelah mengikuti turnamen Thanh Nien Cup di Vietnam, para pemain Thailand kembali ke klub masing-masing. Valero Garcia berharap mereka bisa tetap menjaga kondisi karena kualifikasi Piala Asia U-20 tidak lama lagi. Untuk itu, dia akan berkoordinasi dengan klub-klub.

Para pemain timnas U-19 Thailand akan terus dipantau Salvador Valero Garcia.
thanhnien.vn
- Advertisement -

“Proses berikutnya adalah membuat daftar 30 pemain yang akan dipantau performanya sebelum kemudian dipangkas menjadi 23 orang untuk menjalani kualifikasi nanti,” urai Salvador Valero Garcia soal rencana terdekatnya seperti dikutip Football5Star.com dari akun Facebook Timnas Thailand.

“Tim pelatih sudah memberi para pemain program untuk dijalankan di klub. Kami akan memantau langsung, berkoordinasi dengan klub agar bisa saling membantu untuk mempersiapkan diri jelang turnamen. Sekarang pun Liga Thailand sudah dimulai sehingga kami juga harus terus melakukan pemantauan,” ujar dia.

Salvador Valero Garcia Lihat Perkembangan

- Advertisement -

Sementara itu, mengenai hasil di Thanh Nien Cup, Salvador Valero Garcia tak kecewa meskipun timnas U-19 Thailand hanya finis di posisi ke-3 setelah menang 7-3 atas Myanmar. Dia tetap puas karena para pemain baru yang dibawa ke Vietnam mampu tampil apik.

“Turnamen ini bagus dan memuaskan, terutama bagi para pemain yang baru masuk tim kali ini. Di samping lini depan yang mulai tajam, kami melihat ada perkembangan pada aspek fisik. Ada kejang otot pada pertandingan pertama, tapi tak ada lagi sesudahnya. Ini hal bagus dari 4 laga di turnamen itu,” kata dia lagi.

Timnas U-19 Thailand asuhan Salvador Valero Garcia kalah 0-1 dari Vietnam di Thanh Nien Cup.
thanhnien.vn
- Advertisement -

Bagi Valero Garcia, Thawatchai Inprakhon cs. harus menjadikan laga lawan Myanmar sebagai tolok ukur. Jelang kualifikasi Piala Asia U-20, mereka harus melanjutkan aspek-aspek positif dari laga yang berbuah 10 gol tersebut. Maklum saja, sebelumnya, Changsuek muda begitu sulit mencetak gol.

Pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023, timnas U-19 Thailand tergabung di Grup G bersama Filipina, Afghanistan, dan sang tuan rumah, Oman. Mereka akan membuka kiprahnya pada 14 September 2022 dengan menghadapi Afghanistan. Setelah itu, mereka melawan Filipina dan Oman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img