Sam Kerr Akan Selalu Kenang Momen Bersejarah Lawan Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Kapten timnas putri Australia, Sam Kerr, tak akan melupakan pertandingan melawan Indonesia, Jumat (21/1/2022). Pasalnya, pada laga tersebut Kerr menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa Australia di kategori putri dan putra.

Dalam pertandingan perdana di grup B Piala Asia Putri 2022 itu, Kerr mencetak 5 gol sekaligus membawa Australia menang telak 18-0. Lima gol dari pemain berusia 28 tahun tersebut membawanya melampau rekor mantan pemain timnas putra Australia, Tim Cahill.

- Advertisement -

“Setiap mencetak gol untuk negara, ada rasa bangga. Memecahkan rekor adalah perasaan yang luar biasa dan momen ini akan kukenang selamanya. Sangat spesial bisa membuat rekor dan terutama di turnamen favoritku dan di sini, di India,” ucap pemain yang memiliki ayah asal Inggris dan ibu dari India itu, seperti dikutip Football5star dari media Australia.

Australia vs Indonesia Piala Asia Putri 2022, Sam Kerr - Twitter @thematildas
Twitter @thematildas

Sam Kerr Tak Pernah Pandang Remeh Indonesia

Kini, Kerr bertengger sendiri sebagai top skorer sepanjang masa timnas Australia, baik putri dan putra, dengan 51 gol. Pemain asal klub Chelsea itu butuh 12 tahun untuk memecahkan rekor, sejak gol debutnya bersama The Matildas pada Piala Asia Putri 2010 melawan Korea Selatan.

Australia vs Indonesia Piala Asia Putri 2022, Sam Kerr 1 - The-afccom
The-afc.com
- Advertisement -

“Aku ingin menciptakan warisan. Aku mau tim ini juga meninggalkan warisan. Kami ingin saat ini menjadi momen Matildas, dan aku, mengubah cara memandang sepak bola dan cara memandang sepak bola wanita,” bilang Kerr menambahkan.

Meski di atas kertas Australia sudah diprediksi bisa menang mudah, Sam Kerr mengaku tak memandang remeh timnas putri Indonesia sejak sebelum laga. Hal itu pula yang melatari pelatih Tony Gustavsson menurunkan kekuatan terbaik pada laga perdana ini.

Australia vs Indonesia Piala Asia Putri 2022, Sam Kerr 2 - The-afccom
The-afc.com
- Advertisement -

“Aku rasa kami sangat menghormati Indonesia dengan menurunkan ti terbaik. Kami sudah memantau mereka sebelum laga dan memahami bahwa mereka punya pemain yang bisa merepotkan. Ini Piala Asia dan kami memang harus menyikapi segala dengan teliti dan kami ingin melangkah sejauh mungkin di turnamen ini,” bilang Kerr memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img