Setelah Sam McQueen, Kini Lukas Pokorny Korbankan Karier Gara-Gara ACL

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Cedera ACL benar-benar momok menakutkan bagi pesepak bola. Dalam sepekan terakhir ada dua pemain yang terpaksa pensiun dini. Mereka adalah Sam McQueen dan Lukas Pokorny.

Sam McQueen tak kuat menahan cedera yang tak kunjung sembuh selama tiga tahun. Ya, bayangkan saja, tiga tahun dia menepi karena ligamennya robek.

sam mcqueen-southampton-dailymail
dailymail
- Advertisement -

Cedera tersebut didapat kala McQueen menjalani masa peminjaman di Middlesbrough. Pada laga melawan Crystal Palace, ia salah tumpuan saat terjatuh.

Sejak saat itu jebolan akademi Southampton tak pernah bermain lagi. Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl beberapa tahun lalu menyebut hanya keajaiban yang bisa membuat pemain 26 tahun kembali merumput.

sam mcqueen-southampton-saintmarching
saintmarching
- Advertisement -

Sayang, keajaiban itu tak pernah datang. Ia pun memutuskan pensiun saat masih 26 tahun pada 2 Januari lalu.

Sam McQueen dan Lukas Pokorny Masih Muda

Dan kini, kabar mengejutkan datang dari Republik Ceko. Mantan bek Montpellier, Lukas Pokorny juga memutuskan pensiun.

- Advertisement -

Sejak musim 2019-2020 performa Lukas Pokorny menurun drastis. Ini tak lepas dari cedera ACL yang didapat kala berkostum Bohemian 1905.

sam mcqueen-lukas pokorny-getty
Getty Images

Berbeda dengan McQueen, Pokorny sempat pulih dan bermain lagi. Tapi fisiknya tak pernah kembali seperti sedia kala. Apalagi ACL nya kerap kambuh sampai musim ini.

“Saya tidak senang. Saya merasa cemas. Saya tidak bisa lagi mengorbankan diri untuk sepak bola. Saya lega sekarang, saya senang bisa berhenti dari sepak bola,” kata Pokorny kepada media Republik Ceko, Bez Fazi, Selasa (4/1/2022).

“Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas apa yang diberikan sepak bola kepada saya. Saya sudah merasa cukup sekarang,” tutup bek 28 tahun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img