Samai Ali Daei, Koleksi Gol Cristiano Ronaldo Kalah Jauh dari Pemain Ini

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo membuat catatan sejarah saat timnas Portugal bermain imbang 2-2 dengan timnas Prancis, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Brace pada laga di Puskas Arena itu membuat dia menyamai rekor 109 gol milik Ali Daei sebagai pemain tersubur pada kancah internasional.

Dalam laga melawan Prancis, kedua gol Ronaldo tercipta dari eksekusi penalti. Gol pertama dibuat saat laga berjalan 31 menit dan membawa Seleccao das Quinas unggul 1-0. Adapun gol kedua dicetak pada menit ke-60 yang membuyarkan keunggulan Prancis. Hasil itu pun membuat Portugal lolos ke babak 16-besar.

- Advertisement -

Selain memperkokoh posisinya sebagai top scorer EURO 2020 dengan 5 gol, dua gol di gawang Prancis membuat Ronaldo jadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam 3 laga fase grup, Sebelumnya, dia membuat dua gol saat melawan Hungaria dan satu gol kala berhadapan dengan Jerman.

Tambahan dua gol itu juga membuat Cristiano Ronaldo menyamai Ali Daei yang mengemas 109 gol di kancah internasional. Rekor itu sudah bertahan selama 15 tahun bila dihitung dari saat Daei menjalani laga internasional terakhirnya pada 21 Juni 2006.

Tak pelak, Cristiano Ronaldo kini hanya tinggal butuh satu gol lagi untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak di pentas internasional. Kesempatan terbuka saat timnas Portugal menjalani laga 16 besar melawan timnas Belgia, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo Masih Tertinggal 77 Gol

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tak dapat menepuk dada. Tidak juga ketika nanti mencetak gol ke-110. Pasalnya, dia hanya jadi yang tertajam di antara para pesepak bola pria. Bila dibandingkan dengan para pemain sepak bola wanita, torehan golnya masih jauh dari rekor.

Ronaldo ternyata masih terpaut jauh dari pemain timnas putri Kanada, Christine Sinclair. Hingga saat ini, Sinclair sudah mencetak 186 gol dari 296 pertandingan. Artinya, Ronaldo masih tertinggal 77 gol. Sulitnya, Sinclair juga masih beredar di timnas putri Kanada meskipun sudah berumur 38 tahun.

Bila disatukan antara para pesepak bola pria dan wanita, Cristiano Ronaldo dan Ali Daei baru sejajar bintang timnas Putri Brasil, Marta, dengan 109 gol. Di atas mereka, selain Christine Sinclair, masih ada beberapa pemain lain yang lebih tajam. Di antaranya Abby Wambach (184 gol), Mia Hamm (158 gol), Kristen Lilly (130 gol), Birgit Prinz (128 gol), Carli Lloyd (124 gol), dan Julie Fleeting (116 gol).

Terlepas dari hal itu, menyamai rekor gol Ali Daei tetaplah prestasi istimewa bagi Cristiano Ronaldo. Itu kian mengukuhkan kebesarannya di arena sepak bola. Apalagi, sebelumnya, dia sudah menahbiskan diri sebagai pemain tertajam dalam sejarah Piala Eropa saat mencetak 2 gol lawan Hungaria.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img