Samai Klaus Fischer, Robert Lewandowski Sebut Prioritasnya

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski menyamai rekor gol Klaus Fischer di Liga Jerman. Tambahan satu gol saat Bayern Munich menang 3-1 atas Werder Bremen membuat dia mengemas 268 gol. Jumlah itu persis sama dengan Fischer, pemain tertajam kedua dalam sejarah Bundesliga.

Saat ini, mereka hanya kalah tajam dari Gerd Mueller yang menbuat 365 gol sepanjang berkiprah di Bundesliga. Bila dibandingkan, Lewandowski bahkan bisa dikatakan lebih baik dari Fischer. Pasalnya, dia mampu mengemas 268 gol dalam 345 pertandingan. Sementara itu, Fischer memerlukan 535 laga untuk mencetak 268 gol.

- Advertisement -

Selepas pertandingan, Lewandowski mengaku bangga dapat menyamai jumlah gol Fischer, salah satu legenda Bundesliga. Namun, dia secara tersirat menyatakan hal itu bukanlah yang terpenting. Baginya, ada hal yang lebih penting dari mengoleksi banyak gol.

“Aku bangga mencapai 268 gol di Bundesliga seperti Klaus Fischer yang legendaris. Aku selaly ingin gol-golku membantu kami memenangi gelar-gelar baru bersama Bayern Munich,” urai Robert Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

- Advertisement -

Di samping itu, Lewandowski juga tak menepuk dada. Dalam cuitannya, dia menyertakan tagar #teamwork yang bisa diartikan sebagai apresiasi kepada rekan-rekan setimnya di Bayern Munich.

Lewandowski Bisa Kejar Mueller

Klaus Fischer tak masalah digeser Robert Lewandowski di daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga.
Twitter @S04_EN

Lalu, bagaimana reaksi Klaus Fischer? Legenda FC Schalke 04 itu tak kecewa. Sebelumnya, kepada Sport1, dia menyebut Robert Lewandowski menyamai jumlah golnya di Bundesliga hanya urusan waktu. Baginya, posisi kedua atau ketiga tak penting lagi pada saat ini.

- Advertisement -

Fischer bahkan mendukung Lewandowski untuk menyamai atau bahkan memetahkan rekor 40 gol dalam semusim milik Gerd Mueller. Bahkan, dia punya keyakinan striker asal Polandia itu akan mampu mengejar 365 gol milik Der Bomber.

“Dia tentu saja dapat mencapai 40 gol musim ini. Dia masih butuh 9 gol dari 10 laga (sebelum lawan Bremen). Saya juga bahkan tak menutup kemungkinan dia mencapai 365 gol di Bundesliga milik Gerd sepanjang dia tetap fit,” ujar Fischer.

Lebih lanjut, eks pemain timnas Jerman itu mengungkapkan, “Dia tertinggal 98 gol. Jika masih bermain tiga musim lagi, itu mungkin saja. Namun, tak ada orang yang jadi lebih muda.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img