Sambal Terasi yang Wajib Ada di Meja Makan Pemain Thailand

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Urusan makanan belum hal remeh bagi para atlet, utamanya bagi para pesepak bola yang sekarang tengah berkompetisi di Piala AFF 2020. Bermain di negeri orang, para pemain dari luar Singapura tentu saja harus menyiapkan menu lokal yang bisa membuat para pemain menjadi lebih nyaman.

Timnas Thailand misalnya. Dikutip Football5star.com dari Matichon, Minggu (12/12/2021), para pemain Thailand wajib mendapatkan menu pendamping saat menyantap makanan yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara Piala AFF 2020.

Timnas Thailand dinilai Antoine Hey hanya menang beruntung atas Myanmar.
Getty Images
- Advertisement -

“Makanan di Singapura ini tidak pedas. Sama seperti orang Thailand yang suka makan. Makanan di Singapura memiliki cita rasa yang cukup berminyak. Lantas bagaimana para pemain Thailand mengatasi hidangan seperti ini? jawabannya adalah sambal terasi khas Thailand,” tulis Matichon.

“Ya. Pasta cabai khas Thailand ini memang dibutuhkan oleh para pemain. Meskipun rasa makanan Singapura berbeda, para pemain tidak akan suka juga jika rasanya tidak terlalu pedas,”

- Advertisement -

Skuat Thailand di Piala AFF juga memiliki staf di dapur yang bertugas membawa sejumlah bumbu masakan khas Thailand, seperti ada pasta lobak, pasta cabai ikan fermentasi dan masih banyak lagi.

Sambal Terasi yang Wajib Ada di Meja Makan Pemain Thailand
Matichon

“Pasta yang mereka bawa itu menjadi menu pendamping para para untuk saat menyantap makanan kotak di hotel. Namun menurut sejumlah pemain, kelezatan makanan itu bertambah berkat bantuan sambal terasi yang dibawa staf,”

Pemain Thailand Puncaki Grup A

- Advertisement -

Thailand untuk sementara menduduku puncak klasemen grup A Piala AFF 2020 dengan koleksi 6 poin. Pada laga kedua melawan Myanmar, Teerasil Dangda dkk sukses meraih kemenangan 4-0.

Pada laga ketiga di fase grup A Piala AFF, Thailand akan bersua dengan Filipina. Tim yang sukses mencetak 7 gol ke gawang Timor Leste.

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking memuji dua gol yang dicetak oleh Teerasil Dangda. Menurut Polking, Teerasil adalah striker yang lengkap dan dibutuhkan sebuah tim.

Thailand vs Myanmar

“Mengenai Teerasil, dia membawa semua yang dibutuhkan seorang striekr dalam hal teknik dan tentu saja soal penyelesaian akhir. Saya bercanda dengannya bahwa dia tidak terlalu muda lagi tetapi Anda masih bisa melihat kualitas luar biasa yang dia miliki,” kata Polking.

“Kami sangat senang dengan kinerja tim ini. Kami membuat kemajuan dan mengendalikan permainan, terutama di lini tengah dengan pemain yang kuat dalam menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang,” tutup Polking.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img