Sambil Unggah Video, Shin Tae-yong Curhat Soal Timnas Indonesia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong tampaknya masih belum bisa melupakan kekalahan 0-4 Timnas Indonesia dari Vietnam, 7 Juni 2021. Hal itu setelah sang pelatih kembali mengunggah video tayangan ulang pertandingan saat wasit memberikan keuntungan buat Vietnam.

Shin memang beberapa kali mengungkapkan kekesalannya dengan wasit Ahmad Al-Ali yang memimpin laga Timnas Indonesia kontra Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti gol perdana Vietnam via Nguyen Tien Linh yang berbau handball. Dari tayangan ulang, bola memang sempat menyentuh tangannya sebelum Tien Linh cetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Gol kontroversial itu jelas menurut Shin Tae-yong mengubah segalanya. Pemain Indonesia jadi hilang konsentrasi setelah bermain begitu rapat dan disiplin sepanjang babak pertama. Gol itu pula yang membuat Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, dan Vu Van Thanh secara bergantian membobol gawang Nadeo Argawinata.

Shin Tae-yong mengakui fokus yang buyar setelah gol pertama Vietnam jadi PR baru bagi timnas Indonesia. Sambil Unggah Video, Shin Tae-yong Curhat Soal Timnas Indonesia

Baru-baru ini, Shin kembali mengutarakan kekesalannya dengan kepemimpinan wasit. Melalui Instagram pribadinya, Shin juga mengaku kalau pemain Timnas Indonesia tak akan goyah mentalitasnya menatap laga akhir.

- Advertisement -

“Moment yang mengubah perjuangan dan mental para pemain kita. Walaupun begitu, saya percaya dengan para pemain bahwa kalian pasti bisa memperjuangkan sampai akhir tanpa menyerah,” tulis Shin Tae-yong dalam Instagram pribadinya.

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirates Arab, Partai itu rencananya akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 23:45 WIB.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img