Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Tentu Bisa Main di Piala AFF 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Sandy Walsh dan Jordi Amat belum tentu bisa main di Piala AFF 2022 karena harus mengubah status Asosiasi terlebih dahulu. Namun, PSSI optimistis bisa mengubah status keduanya secara registrasi di FIFA sebelum turnamen.

Penantian itu akhirnya usai. Jordi dan Sandy akhirnya secara resmi disumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11). Kini, keduanya tinggal menjalani satu tahap proses lagi, yaitu perpindahan Asosiasi agar bisa dimainkan dalam agenda FIFA.

Senangnya Jordi Amat dan Sandy Walsh Usai Resmi Jadi WNI (@PSSI)
PSSI
- Advertisement -

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, sadar sumpah bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh saja tak cukup. Kedua pemain itu harus sudah berubah status Asosiasi FIFA menjadi terdaftar di PSSI. Saat ini Iriawan menyebut kalau dokumen keduanya sedang diproses.

Senangnya Jordi Amat dan Sandy Walsh Usai Resmi Jadi WNI 2 (PSSI)
PSSI

“Kami berharap terkejar sebelum 20 November, kalau KTP, KK, Paspor bisa selesai cepat akan langsung kita lampirkan ke Asosiasi dan diteruskan ke FIFA nanti diproses secara formal. Tapi informalnya saya segera informasikan ke teman-teman di FIFA,” ungkap Mochamad Iriawan.

Optimistis Perubahan Asosiasi Sandy Walsh dan Jordi Terkejar

- Advertisement -

Diketahui, 20 November merupakan batas akhir penyerahan pemain-pemain untuk Piala AFF 2022. Namun, PSSI mengaku optimistis kalau proses perubahan asosiasi kedua pemain keturunan tersebut terkejar meski menyisakan beberapa hari lagi.

Senangnya Jordi Amat dan Sandy Walsh Usai Resmi Jadi WNI (PSSI)
PSSI

“Insyaallah. Kalau ke daftar pemain timnas sudah dimasukkan, nanti akan main kan harus ada izin. Tapi kalau namanya sudah dimasukkan oleh Shin Tae-yong,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img