Sandy Walsh Pilih Timnas Indonesia, Tapi Tak Pernah Tolak Irlandia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Selain Belanda dan Indonesia, Sandy Walsh mengaku bisa saja memilih membela timnas Republik Irlandia. Hanya saja, pemain asal klub KV Mechelen itu menegaskan bahwa hatinya sudah memilih timnas Indonesia.

- Advertisement -

Beberapa waktu lalu, Sandy memang pernah diwawancarai oleh salah satu media asal Irlandia, Irish Sun. Dia sempat ditanya mengenai kemungkinannya memilih membela Irlandia, yang kebetulan juga mengalir di darahnya.

Sandy Walsh - Indra Sjafri - @sandywalsh
Instagram @sandywalsh

Dalam wawancara tersebut, Sandy menegaskan dirinya sudah menambatkan pilihan kepada Indonesia. “Aku sekarang bermain baik bersama klubku (KV Mechelen). Aku pernah oleh diwawancarai media Irlandia. Dalam wawancara itu aku membuat pilihan untuk membela Indonesia,” ujar Sandy, dikutip Football5star dari youtube KR TV.

Sandy Walsh Sadari Rep. Irlandia Lebih Kuat dari Indonesia

Sandy menyadari bahwa kekuatan timnas Republik Irlandia masih di atas Indonesia. Meski mengaku tak pernah menolak, dia tak pernah memikirkan peluang bermain untuk Irlandia. Pasalnya, kecintaannya terhadap Indonesia sudah bulat.

Sandy Walsh KV Mechelen, timnas Indonesia 1 - Instagram @sandywalsh
Instagram @sandywalsh

“Kita bisa katakan saat ini timnas Irlandia di Eropa punya kekuatan lebih baik dari Indonesia. Tapi hatiku sudah memilih timnas Indonesia. Memang aku tak mengatakan menolak (Irlandia) tapi aku mengatakan ingin bela timnas Indonesia,” bilang Sandy lagi.

Kecintaan Sandy terhadap Indonesia berhulu dari kenangannya bersama sang kakek. Dia mengaku sering mendapat cerita tentang Indonesia dari kakeknya. Darah Indonesia yang dimiliki Sandy Walsh memang berasal dari kakek dan neneknya garis keturunan sang ibu.

Sandy Walsh Timnas Indonesia - @sandywalsh 3
instagram @sandywalsh

“Ketika kakek masih hidup, kami sering bicara soal Indonesia. Dari sana ketertarikanku dimulai. Sejak kakek tak ada, ketertarikan mulai memudar. Tapi sejak 4,5 tahun lalu, minatku tentang Indonesia kembali berkembang. Sekarang sudah semakin besar,” bilangnya menegaskan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img