Sandy Walsh: Shin Tae-yong Sangat Percaya kepada Saya

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Calon pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, akhirnya buka suara terkait kabar dirinya bakal segera menjadi WNI. Dia tak menampik kabar itu karena mengaku jua dibutuhkan oleh pelatih, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, saat ini tersisa dua nama pemain keturunan yang akhirnya diproses oleh PSSI dan pemerintah, yakni Jordi dan Sandy. Dua nama lainnya, Mees Hilgers, dan Kevin Diks dipastikan batal.

Sandy Walsh - Indra Sjafri - @sandywalsh
Instagram @sandywalsh
- Advertisement -

Kehadiran dua nama baru tersebut sudah pasti diharapkan bisa menaikkan level timnas Indonesia. Sandy sendiri mengaku kalau memang sudah sangat lama menanti-nantikan momen membela Indonesia.

Sandy Walsh KV Mechelen, timnas Indonesia 1 - Instagram @sandywalsh
Instagram @sandywalsh

“Perasaan ini mulai tumbuh selama tahun terakhir saya di Racing Genk. Sekarang ada pelatih timnas, Shin Tae-Yong yang sangat percaya pada saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan PSSI dia mencoba memaksa untuk menghubungi saya,” ungkap Sandy Walsh dikutip dari GVA.

Sandy Walsh Harap Prosesnya Cepat

- Advertisement -

Saat ini, proses naturalisasi Sandy dan Jordi Amat memang sudah memasuki tahap yang penting. Berkas kedua pemain itu sudah berada di tangan pemerintah. Selanjutnya, pemerintah akan menyerahkannya kepada DPR RI untuk dibahas, sebelum diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Selangkah Lagi Bela Indonesia, Sandy Walsh Curi Perhatian di Belgia
KV Mechelen

Jelas, dia sangat berharap rentetan proses itu bisa segera selesai. Terlebih, PSSI menargetkan dia dan Jordi bisa membela timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang.

- Advertisement -

“Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi dan sekarang sudah 90 hingga 95 persen selesai. Pada bulan April saya berharap akhirnya akan resmi, karena saya sudah menunggu begitu lama,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img