Santiago Canizares Ragukan Kemampuan Xavi Tangani Barcelona

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Santiago Canizares ikut mengomentari kiprah Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Ia ragu legenda Barca itu bisa mengembalikan kejayaan klub.

Dalam seminggu terakhir Xavi mendapat hasil buruk. Diimbangi Inter Milan 3-3 yang membuat Barcelona berpeluang gagal ke 16 besar di Liga Champions, serta takluk 1-3 dari Real Madrid di LaLiga.

Xavi Hernandez - Inter Milan vs Barcelona - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

Memang sang pelatih kembali meraih kemenangan 3-0 atas Villarreal. Tapi itu tidak cukup untuk meyakinkan legenda Valencia bahwa Xavi orang yang tepat untuk klub Katalonia.

“Saya tidak tahu apakah dia memenuhi syarat untuk memimpin Barcelona. Saya belum tahu,” kata Santiago Canizares kepada Marca, Jumat (21/10/2022).

Canizares: Ronald Koeman adalah Pelatih Terburuk!
- Advertisement -

“Dia memiliki pengalaman sebagai pesepak bola hebat, dia juga seorang Cules. Tapi dia belum melakukan apa pun sebagai pelatih. Saat ini dia belum menunjukkan bahwa dia bisa mengatasinya,” ia menambahkan.

Santiago Canizares: Xavi Masih Jauh dari Harapan

Di LaLiga Barca memang masih berpeluang juara. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

- Advertisement -

Akan tetapi jika melihat bagaimana manajemen menghamburkan uang sampai harus menjual aset dan menekan tuas ekonominya untuk mendatangkan banyak pemain, tentu tidak sebanding dengan performa tim sejauh ini.

Xavi Hernandez - Cadiz vs Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Ini pula yang membuat Santiago Canizares tidak yakin dengan Xavi. “Dia tidak melakukan hal-hal yang sangat baik di klub,” imbuhnya.

“Barca mendatangkan Xavi untuk mengulur waktu lalu mereka memberinya transfer yang sangat mewah untuk skuat,” sambung Canizares.

“Saya punya banyak keraguan tentang Xavi karena dia belum menunjukkan bahwa dia sesuai dengan apa yang diinginkan Barcelona untuk memimpin Eropa dan Spanyol,” tutup eks kiper timnas Spanyol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img