Sarri Jelaskan Perbedaan Mendasar Liga Inggris dengan Italia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pada musim pertamanya menangani Chelsea, Maurizio Sarri beberapa kali menemui kesulitan seiring beberapa kekalahan yang diderita timnya. Hal ini disebabkan oleh perbedaan permainan yang diterapkan Liga Inggris dengan kompetisi negara asalnya, Liga Italia.

Sempat menggebrak di awal kompetisi dengan berada di peringkat kedua, Chelsea secara perlahan terjun ke peringkat lima. Bagi Sarri, hal ini terjadi karena ia belum mengenal kompetisi Premier League secara utuh.

- Advertisement -

“Musim ini adalah musim pertama saya di Inggris dan saya mulai memahami beberapa hal. Sekarang saya sadar bahwa butuh waktu lebih lama dan  lebih sulit karena mentalnya sangat berbeda. Contohnya dengan pemain Inggris sangat mudah untuk punya intensitas yang baik dalam latihan, tapi sulit menguasai taktik,” kata Sarri seperti dilansir AS, Sabtu (2/3/2019).

legenda inggris anggap pemain chelsea tak hormati sarri
@Squawka

“Di Italia justru sebaliknya. Sangat mudah untuk mengerjakan taktik dan sulit membangun intensitas yang sangat besar saat latihan. Ini berbeda, tapi tidak lebih buruk atau baik. Hanya saja perbedaannya sangat mendasar,” ia menambahkan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, ia menegaskan masih harus meningkatkan mentalitas ala Inggrisnya untuk bisa mengimbangi para pemain dan lawan yang dihadapi.

“Kami punya banyak pemain yang sudah lama berada di sini, jadi mentalitasnya adalah mentalitas Inggris. Saya harus mengerti dan saya pikir saya juga perlu mempunyai mentalitas yang sama. Jika sudah begitu saya yakin kami akan terus membaik tiap pekan,” tutup mantan pelatih Napoli ini.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img