Sarri Prediksi De Ligt Jadi Bek Terbaik Dunia

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak pernah meragukan kemampuan Matthijs de Ligt. Ia bahkan memprediksi pemain asal Belanda itu akan jadi bek terbaik dunia.

Matthijs de Ligtyang baru berusia 20 tahun meninggalkan Ajax Amsterdam setelah Juventus terpikat untuk merekrutnya. Keberhasilannya menjadi salah satu elemen penting saat Ajax menembus semifinal Liga Champions 2018/19 membuat namanya berkibar.

- Advertisement -

Namun, musim pertamanya di Turin tak semulus yang diharapkan. De Ligt tidak menjadi pilihan reguler Maurizio Sarri dan bahkan dibangkucadangkan saat Juventus menggasak Cagliari pada laga pertama mereka di tahun 2020 ini.

Meski begitu, sang pelatih memberikan pembelaannya terhadap Matthijs de Ligt. Di mata dia, sang bek tengah punya potensi besar.

Maurizio Sarri menilai wajar performa Juventus yang masih labil musim ini.
Getty Images

“Saya adalah orang pertama yang yakin bahwa De Ligt akan menjadi bek terbaik di dunia,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“De Ligt memiliki lima bulan yang sulit dengan bermain setiap tiga hari dan harus adaptasi di negara baru, liga baru dengan bahasa baru,” Sarri menambahkan.

Matthijs de Ligt menang sempat kesulitan pada awal bergabung dengan Juventus. Bahkan, dia sempat dikritik karena pernah membuat gol bunuh diri. Akan tetapi, perlahan performa pemain asal Belanda itu mulai membaik.

De Ligt kini menjadi bek tengah dengan menit bermain terbanyak kedua di Juventus. Ia sudah memainkan 13 laga, hanya kalah dari Leonardo Bonucci yang memainkan 18 laga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img