Permalukan Juventus dan AC Milan, Ini Rahasia Sassuolo

Football5star.com, Indonesia – Sassuolo jadi pembunuh raksasa musim ini. Terbaru mereka baru saja mengalahkan AC Milan 3-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (28/11/2021).

Sebelumnya klub asal Emilia Romagna mempermalukan Juventus 1-0 juga di markas lawan. Terkait dua hasil ini pelatih Alessio Dionisi mengungkapkan sebuah rahasia.

@SerieA_2021
- Advertisement -

Ia menilai basis pendukung Sassuolo yang tak sebesar AC Milan maupun Juventus menjadi motivasi tersendiri. Terutama saat melakoni laga tandang.

“Seperti yang saya bilang Minggu lalu ini adalah klub hebat untuk sepak bola. Tapi kami tidak punya basis penggemar sebesar mereka. Jadi kami tidak punya dorongan kuat di kandang seperti yang mungkin didapat tim lain,” kata Dionisi seperti dikutip Football5star dari DAZN, Minggu (28/11/2021).

@iF2is
- Advertisement -

“Kami tidak konsisten, tapi mungkin kami lebih fokus untuk pertandingan besar ini ketika kami menjadi underdog. Kami harus belajar untuk memiliki sikap yang sama dalam laga yang tidak terlalu besar,” ia menambahkan.

Sassuolo Menang, Alessio Dionisi Gembira

Klub berjuluk Il Neroverdi sejatinya tertinggal lebih dulu oleh AC Milan. Alessio Romagnoli membuka skor di San Siro.

@acmilan
- Advertisement -

Setelah itu barulah Sassuolo bangkit. Gol Gianluca Scamaca dan bunuh diri Simon Kjaer sukses membalikkan keadaan.

Di babak kedua Domenico Berardi memastikan kemenangan 3-1. Hasil ini pun membuat Alessio Dionisi semringah. Bukan hanya karena skornya, tapi juga perjuangan seluruh pemain.

“Kami merasakan kegembiraan dan juga merayakannya setelah rasa pahit yang didapat sebelumnya. ada begitu banyak orang yang bekerja sangat keras untuk klub ini dan kami pantas mendapatkannya,” tutup pelatih yang membawa Empoli promosi ke Serie A musim ini.

- Advertisement -