Satgas Covid-19 Buka Kemungkinan Liga 1 2021 dengan Penonton di Stadion

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Deputi II Badan Nasional Penanganan Bencanan (BNPB), Harmensyah, membuka kemungkinan Liga 1 2021 bisa disaksikan suporter di stadion. Namun, hal itu bisa terjadi saat nanti ada evaluasi-evaluasi positif kala Liga 1 sudah berjalan.

- Advertisement -

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini memang tengah melobi pihak terkait untuk mendukung Liga 1 dan Liga 2. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, baru saja menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, Polri, dan BNPB terkait koordinasi izin Liga 1.

Dalam keterangannya, pihak BNPB sendiri membuka peluang Liga 1 2021 dihadiri dengan penonton langsung. Namun jelas, semua itu bisa dilakukan andai semua unsur, termasuk suporter taat dengan protokol kesehatan.

PSM vs Persija - Semifinal Piala Menpora - ligaindonesiabaru. com Satgas Covid-19 Buka Kemungkinan Liga 1 2021 dengan Penonton di Stadion

“Pembelajaran dari Piala Menpora, sukses. Namun harus ada yang ditingkatkan. Satgas penanganan Covid nasional mendukung penuh Liga 1 dengan syarat protokol kesehatan ketat,” kata Harmensyah di Kantor Kemenpora, Senin (24/5/2021).

- Advertisement -

“Pertama sekali tentunya bagaimana kompetisi Liga 1 tanpa penonton dicoba dahulu. Nanti mungkin dievaluasi lagi dan tak tertutup kemungkinan dengan ada penonton tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” sambung dia.

- Advertisement -

Jangan sampai, lanjut Harmensyah, Liga 1 menjadi salah satu klaster Covid-19. Pihak Satgas Covid-19 dan BNPB belajar banyak dari kejadian di India saat acara olahraga jadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak.

“Kami tak mau seperti India yang pertandingan kriket lawan Inggris menyebabkan dari 150 ribuan kasus aktif naik jadi 3,5 juta. Jadi kami imbau semua, termasuk fans kami harap patuh terhadap protokol kesehatan,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img