Satia Bagdja Tangani Timnas Wanita untuk Asian Games dan Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – PSSI menunjuk Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita Indonesia untuk dua turnamen yang bakal diikuti pada 2018, Asian Games dan Piala AFF Wanita.

Nantinya, sosok berusia 57 tahun ini akan didampingi Alex sebagai asisten pelatih dan Beny Van Breukelen yang menjadi pelatih kiper.

“Kami resmi memilih coach Satia Bagdja untuk menangani Timnas Wanita pada tahun 2018 ini. Kita ketahui beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap tim sepak bola wanita kita bisa tampil kompetitif di ajang Piala AFF maupun Asian Games mendatang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Satia Bagdja sendiri mengaku senang dengan penunjukan ini. Dia pun sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Edy Rahmayadi. Pihak PSSI akan melakukan evaluasi terhadap kinerjanya setelah Asian Gamems.

“Sebelumnya pada Januari lalu, saya bersama coach Ruly Nere dan coach Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait Timnas Wanita di tahun 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program Timnas Wanita,” kata pelatih asal Jakarta ini.

Paling dekat, Satia Bagdja akan mengumpulkan pemain untuk pemusatan latihan. Pemain-pemain diambil dari turnamen Women’s Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang bulan Desember 2017 lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More