Satu Grup Dengan Spanyol, Pelatih Iran Pasrah

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, menyatakan siap menghadapi Piala Dunia 2018. Dalam drawing yang berlangsung di Moskow pada Jumat (1/12/2017), Negeri Mullah tersebut berada satu grup bersama Spanyol, Portugal, serta Maroko. Sadar timnya bukan unggulan, Queiroz mengaku akan memanfaatkan momen ini sebagai ajang uji mental anak asuhnya. Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United tersebut bahkan siap dipecat jika nantinya dianggap gagal membawa Iran mencapai target yang seharusnya.

“Kami akan coba menerapkan apa yang sudah kami canangkan selama berbulan-bulan. Aku bahkan tidak peduli jika mereka harus memecatku. Ini adalah saat yang tepat untuk mengekspresikan diri kami selama Piala Dunia,” ujar Queiroz.

Ashkan Dejagan
Ashkan Dejagan
- Advertisement -

Melawan tim-tim unggulan seperti Portugal dan Spanyol tidak dianggap sebagai beban oleh pelatih berusia 64 tahun tersebut. Justru, ia bangga jika Ashkan Dejagah dkk bisa merasakan kekuatan kampiun edisi 2010 serta juara Euro 2016 tersebut.

“Menghadapi lawan-lawan di Grup B merupakan kesempatan berharga bagi para pemain untuk menjajal seberapa baik mereka. Aku optimistis jika Iran akan mengerahkan kemampuan terbaik demi marabat negara mereka. Pada akhirnya, para penggemar pun bisa berbangga terhadap pengalaman ini,” lanjutnya.

- Advertisement -

Piala Dunia kali ini merupakan yang kelima kalinya bagi negara tetangga Irak tersebut. Sebelumnya, mereka sudah ambil bagian pada edisi 1978, 1998, 2006, dan 2014. Dari keempat kesempatan tersebut, hanya sekali Iran tidak berakhir sebagai juru kunci grup yakni saat finis di urutan ketiga pada Piala Dunia 1998.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img