Satu Kemenangan Lagi, Diego Simeone Lampaui Luis Aragones

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pekan ini punya arti khusus untuk Diego Simeone. Jika mampu menang, dia akan ditasbihkan sebagai pelatih Atletico tersukses sepanjang masa.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Diego Simeone saat ini telah mencatatkan 308 kemenangan, sama seperti pelatih legendaris Atletico Madrid, Luis Aragones.

Jadi, jika mampu mengalahkan Athletic Bilbao di stadion Wanda Metropolitano, Jumat (12/3/2021) dinihari WIB dia akan meraih 309 kemenangan. Artinya, Simeone jadi pelatih dengan catatan kemenangan terbanyak dalam sejarah klub.

luis aragones marca
marca

Walau sama-sama telah meraih 308 kemenangan, Simeone masih harus mengakui keunggulan Luis Aragones. Pasalnya mendiang Aragones berhasil meraih kemenangan lebih banyak dalam 100 pertandingan pertamanya.

Dalam sejarahnya, pelatih 50 tahun termasuk salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Atletico Madrid. Sudah menukangi Koke dkk sejak 2012, dia telah merengkuh beberapa trofi seperti LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, hingga Liga Europa.

Diego Simeone juga dua kali membawa klub ibu kota menembus final Liga Champions. Tapi jalan menuju tangga juara pupus oleh Real Madrid.

Adapun Luis Aragones menangani Atletico dalam empat era berbeda. Hebatnya lagi dalam setiap era tersebut dia sukses mempersembahkan gelar. Secara total, Luis Aragones memenangkan enam trofi, terpaut satu trofi dari yang diraih nakhoda asal Argentina.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img