Satu Lagi Pemain Indonesia Cetak Gol Debut di Eropa, Kali Ini Liga Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Pekan ini tampaknya menjadi panggung bagi pemain Indonesia di luar negeri. Setelah Egy Maulana Vikri yang cetak gol debut di FK Senica, kali ini Kelana Noah Mahessa jua berhasil mencatatkan gol perdananya di Liga Jerman.

Seperti diketahui, gelandang yang sempat memperkuat timnas U-19 Indonesia itu sudah sejak kecil berkompetisi di Jerman. Usai dilepas oleh Bonner SC, musim ini Kelana memperkuat klub Jerman lainnya, SpVg Frechen 1920.

- Advertisement -

Kelana Noah Mahessa sendiri beberapa kali jadi andalan di klub Divisi Kelima Jerman tersebut. Penampilannya pun akhirnya berbuah manis saat mencetak gol perdana buat SpVg Frechen 1920.

Hal itu setelah timnya bertandang ke markas FC Huerth, Minggu (28/11/2021). Dilaporkan Instagram resmi klub, Kelana yang masuk sebagai pengganti sukses mencetak gol tujuh menit di lapangan.

SpVg Frechen
- Advertisement -

Gol tersebut bermula dalam skema tendangan bebas. Kelana yang berada di kotak penalti lawan sukses mencocor bola dan mencetak gol perdanannya.

Pekan Istimewa Pemain Indonesia di Luar Negeri

Pekan lalu boleh dibilang sangat bersahabat buat para penggawa tanah air yang berkarier di luar negeri. Egy Maulana Vikri memulainya ketika mencetak gol perdana saat FK Senica menjamu MSK Zilina, tengah pekan lalu.

Instagram @fortunaligask
- Advertisement -

Sehari berselang, gantian pemain berdarah Aceh, Khuwailid Mustafa yang unjuk gigi di Qatar. Dia sukses mencetak gol perdana musim ini buat Qatar SC saat menjamu Al Ghafara di Piala Qatar.

Ini jadi gol kedua Khuwailid buat Qatar SC. Pekan kemarin pun ditutup oleh gol Kelana Mahessa yang catatkan namanya di papan skor untuk kali pertama buat SpVg Frechen 1920.

- Advertisement -