Satu Pemain Timnas Vietnam Dilarang Masuk ke Singapura

Football5star.com, Indonesia – Timnas Vietnam jelang kick off Piala AFF 2020 menghadapi sejumlah permasalahan non teknis. Setelah sempat mengeluh soal pelayanan dan makanan, timnas Vietnam saat ini tengah berusaha agar satu pemain mereka, Ly Cong Hoang Anh bisa masuk ke Singapura.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari The Thao, Sabtu (4/12/2021), Ly Cong Hoang Anh masih belum mendapat izin untuk masuk ke Singapura. Asoasiasi sepak bola Vietnam, VFF sampai meminta SFF, asosisiasi sepak bola Singapura untuk turun tangan.

Kasus Ly Cong Hoang Anh memang membuat geram publik Vietnam. Pasalnya ia adalah bagian dari timnas Vietnam untuk menghadiri Piala AFF. Namanya sempat dipanggil oleh Park Hang-seo meski kemudian namanya tercoret.

- Advertisement -

Akan tetapi karena mendekati tanggal keberangkatan timnas Vietnam, satu pemain Do Hùng Dũng tidak bisa datang Singapura, jatah satu tempat itu diisi oleh Ly Cong Hoang Anh.

“Setelah Dong Hung Dung dipastikan tidak bisa datang ke Singapura, VFF meminta pihak Singapura untuk mengizinkan Ly Cong Hoang Anh karena ia sebenarnya memiliki surat undangan untuk Piala AFF 2020,” tulis media Vietnam tersebut.

- Advertisement -

Jika masalah bisa diselesaikan, maka pemain berposisi gelandang itu akan berangkat ke Singapura pada minggu depan. Artinya ia tidak akan bisa memperkuat Vietnam di laga pertama Piala AFF 2020 melawan Laos.

Timnas Vietnam Disebut Kesulitan Ulangi Prestasi 2018

Timnas Vietnam, juara bertahan Piala AFF dianggap publiknya mereka sendiri cukup kesulitan untuk bisa mengulang prestasi di tahun ini.

Faktor yang membuat anak asuh Park Hang Seo kesulitan untuk bisa mengulang prestasi di 2018 ialah lini pertahanan yang tambal sulam.

“Setelah 4 tahun, tim Vietnam masih mengandalkan pertahanan sebagai kunci permainan mereka di sejumlah kompetisi seperti Piala Asia dan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi tampaknya hal itu tidak lagi sama seperti sebelumnya,”

Faktanya timnas Vietnam sudah kebobolan 16 gol dan selalu kebobolan dalam 7 pertandingan terakhir. “Meski hasil itu saat melawan tim top di benua Asia. Namun kebobolan itu karena kesalahan di lini belakang,” tulis media Vietnam tersebut.

Yang menjadi sorotan dari kelemahan timnas Vietnam di lini belakang ialah kemampuan para pemain mereka menghadapi situasi bola tinggi dan gaya bermain di lini tengah yang kerap membuat pemain bertahan overlap.

“Jelas itu merupakan kelemahan fatal timnas Vietnam. Kelemahan itu tidak hanya saat melawan tim yang lebih kuat dari benua Asia namun juga saat melawan Malaysia baru-baru ini di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022,”

- Advertisement -