Satu-Satunya Striker di Timnas U-23, Ini Kata M Rafli

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com – Muhammad Rafli buka suara soal jadi satu-satunya pemain bertipikal menyerang di Timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2019. Hal itu tak dijadikannya sebagai beban, justru kian tertantang.

Seperti diketahui, pelatih Indra Sjafri, memutuskan cuma membawa Rafli seorang di lini depan. Meski begitu, ketajaman Rafli jelas tak bisa dianggap enteng. Dia bahkan sukses mencetak gol dalam dua pertemuan Timnas U-23 melawan Iran di Bali maupun Bogor.

- Advertisement -

Meski jadi satu-satunya di lini depan, Rafli sama sekali tak terbeban. Menurutnya, semua pemain punya beban tapi jelas harus membuktikan diri di lapangan.

Muhammad Rafli - Arema - @muhammadrfl 3

“Kalau bicara beban, semua pemain terbebani tapi ya kami yang penting tunjukkan saja di lapangan. Kami semua ingin memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia. Harapan kami semua ingin meraih medali Emas di Manila,” ungkap Rafli saat dijumpai Football5Star beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Apalagi, menjelang bertarung di SEA Games 2019, penyerang Arema FC itu mendapat pelatihan khusus dari Kurniawan Dwi Yulianto. Dilatih sekelas legenda, jelas dia bisa menyerap banyak ilmu.

“Senang lah. Sosoknya tuh dia santai, cair sama semua pemain. Dia juga memberikan banyak masukan, apalagi buat pemain muda seperti saya. Saya harus bagaimana kalau ada bola umpan panjang, silang, atau pendek. Penjelasannya juga mudah saya mengerti,” tutup dia.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img