SC Freiburg Kian Menggebu Buru Catatan Sejarah Berikutnya

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Musim 2021-22 akan dikenang sepanjang masa oleh SC Freiburg. Musim ini, mereka menorehkan sejarah dengan lolos ke final DFB Pokal untuk kali pertama. Tentu saja, andai menang atas RB Leipzig di final, tim asuhan Christian Streich akan menorehkan catatan lebih hebat lagi.

Sebelum menatap final DFB Pokal di Stadion Olimpiade, Berlin, ada catatan sejarah lain yang kini diburu Freiburg. Itu adalah lolos ke Liga Champions untuk kali pertama. Semangat berburu tiket Liga Champions kian bergelora setelah kemenangan di markas TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (30/4/2022).

SC Freiburg menang 4-3 di kandang TSG 1899 Hoffenheim pada spieltag ke-32.
Getty Images
- Advertisement -

Datang ke Sinsheim, Freiburg mampu mencuri tiga poin berkat kemenangan 4-3. Sempat tertinggal 1-2, Christian Guenter dkk. mampu membalikkan keadaan jadi 4-2 dan lantas menyudahi laga dengan skor 4-3. Hal itu membuat mereka tetap berpeluang lolos ke Liga Champions.

“Menang di sini sungguh luar biasa. Tak ada lagi yang lebih indah bagi kami. Tekanan sudah ada sejak awal. Itulah yang membuat semuanya lebih nikmat. Kami bekerja untuk menjalani final di Leverkusen pada pekan terakhir,” kata Guenter seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Tantangan Berat SC Freiburg

- Advertisement -

Christian Guenter menegaskan, SC Freiburg harus habis-habisan pada musim ini. Mereka harus mengguratkan prestasi besar. “Ketika menjalani musim seperti ini, target kami haruslah mencapai kesuksesan sebesar mungkin,” ucap bek kiri timnas Jerman itu.

Berkat tambahan 3 poin dari Hoffenheim, Freiburg untuk sementara berada di posisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga dengan 55 poin. Itu sama dengan Leverkusen yang berada di posisi ke-3 dan unggul 1 poin dari RB Leipzig di posisi ke-5.

Para pemain SC Freiburg berpeluang menorehkan prestasi besar pada musim ini.
badische-zeitung.de
- Advertisement -

Akan tetapi, Leverkusen dan Leipzig sama-sama belum memainkan laga spieltag ke-32. Keduanya baru akan beraksi pada Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. Leverkusen menjamu Eintracht Frankfiurt, sementara Leipzig melawat ke markas Borussia Moenchengladbach.

Seperti dikatakan Guenter, Freiburg mengincar pertarungan hidup atau mati melawan Leverkusen pada pekan terakhir. Untuk itu, mereka harus mengalahkan Union Berlin pada pekan ke-33. Ini tantangan berat karena Die Eisernen tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di Bundesliga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img