Schalke Coba Pertahankan Goretzka

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – FC Schalke 04 tak mau menyerah begitu saja dalam menghadapi ancaman kehilangan pemain bintangnya. Seperti dilaporkan Bild, manajemen Die Knappen telah menyodorkan proposal perpanjangan kontrak kepada gelandang Leon Goretzka. Maklum, sang bintang muda akan habis kontrak pada akhir musim nanti dan sejumlah klub teras telah menunjukkan ketertarikan.

Menurut Bild, Schalke coba melunakkan hati Goretzka dengan menawarkan gaji fantastis. Bila setuju bertahan, mantan pemain VfL Bochum itu akan mendapatkan bayaran hingga 12 juta euro. Adapun pendapatan tetapnya tak akan kurang dari 10 juta euro. Itu akan meningkat jauh dari gajinya saat ini yang hanya 3 juta euro per tahun.

Leon Goretzka dan pelatih Domenico Tedesco.
bild.de
- Advertisement -

Di samping itu, akan disisipkan klausul pelepasan sehingga Goretzka tetap bisa punya kesempatan pindah ke klub teras Eropa yag dikehendakinya. Angkanya berkisar di angka 50 juta euro.

Langkah ini sebetulnya tidaklah mengejutkan. September lalu, Kicker melaporkan kemungkinan Die Knappen memberikan gaji 10 juta euro per tahun kepada pemain timnas Jerman tersebut. Salah satu pertimbangannya, beberapa pemain bergaji tinggi telah hengkang dari Gelsenkirchen. Di antaranya Klaas-Jan Huntelaar yang bergaji 7 juta euro per tahun.

Saat ini, seperti dirilis Fussball-Geld, pemain dengan gaji tertinggi di Schalke adalah Nabil Bentaleb. Pemain asal Aljazair itu dibayar 5 juta euro per musim. Adapun gaji rata-rata pemain tim utama Die Knappen menurut Global Sport Salaries Survey 2017 yang dilakukan Sporting Intelligence hanya 1,85 juta euro.

Langkah manajemen klub asal Lembah Ruhr tersebut terbilang cerdik karena proposal perpanjangan kontrak diajukan dalam suasana euforia setelah derbi melawan Borussia Dortmund yang berakhir 4-4. Kubu Schalke diliputi atmosfer positif karena berhasil mencuri poin meski sempat tertinggal empat gol pada babak pertama.

Secara khusus, Goretzka pun merasa lebih nyaman bersama sang pelatih baru, Domenico Tedesco. Dia memuji pelatih berdarah Italia itu sebagai sosok yang menjadi kunci keberhaislan Die Knappen di Bundesliga 1 sejauh ini.

Andai tak tercapai kesepakatan, Goretzka dipastikan bakal menjadi rebutan klub-klub besar. Beberapa klub teras Eropa yang telah menunjukkan ketertarikan merekrut gelandang jangkung itu antara lain Bayern Munich, Barcelona, Juventus, dan Manchester United.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img