Sebagian Anggota Skuat Vietnam Masih Tertahan di Kamboja

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – kesuksesan menjuarai Piala AFF U-23 2022 tak sepenuhnya dirasakan oleh anggota skuat timnas U-23 Vietnam. Sebagian dari tim asuhan Dinh The Nam tak dapat merayakan kemenangan dengan para fan karena masih tertahan di Kamboja.

Hingga 1 Maret 2022 atau tiga hari setelah final melawan timnas U-23 Thailand di Stadion Morodok Techo, masih ada 9 anggota skuat Vietnam yang belum bisa meninggalkan Kamboja. Seperti dirilis Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), hasil tes COVID-19 mereka belum negatif atau bahkan belum ada.

Sejumlah anggota skuat timnas U-23 Vietnam masih tertahan di Kamboja.
thethao247.vn
- Advertisement -

Kesembilan orang yang masih tertahan di Kamboja adalah Le Thanh Lam, Nguyen Thanh Khoi, Mai Xuan Quyet, Phan Ba Quyen, Vu Dinh Hai, Nguyen Van Tung (Thanh Hoa), Pham Van Huu, Luong Duy Cuong, dan dokter Duong Tien Can. Mereka setidaknya harus menunggu sehari lagi untuk mendapatkan hasil tes.

Jumlah anggota skuat Vietnam yang tertahan di Kamboja sudah tinggal setengahnya. Perlu diingat, saat bertolak kembali ke Vietnam pada 27 Februari, hanya 28 orang yang bisa meningalkan Kamboja. Sisanya, 19 orang harus tetap tinggal di negeri itu.

Timnas U-23 Vietnam Dilanda Badai COVID-19

- Advertisement -

Kepulangan sejumlah angota skuat timnas U-23 Vietnam tertahan karena badai COVID-19 yang dialami saat berlaga di Piala AFF U-23 2022. Dua kali mereka harus mendatangkan bala bantuan karena kekurangan pemain saat lawan Thailand pada fase grup dan Timor Leste pada semifinal.

Ketika menghadapi Timor Leste, tambahan 4 pemain pun tak terlalu membantu Vietnam. Di bangku cadangan, Dinh The Nam tetap hanya punya 2 pemain cadangan. Dia pun kemudian terpaksa menurunkan kiper Tran Lieum Dieu sebagai striker.

Beberapa pemain timnas U-23 Vietnam akhirnya bisa meninggalkan Kamboja.
zingnews.vn
- Advertisement -

Seluruh anggota skuat timnas U-23 Vietnam yang berlaga di Piala AFF U-23 2022 diharapkan segera kembali ke Vietnam. Selain dibutuhkan oleh klub masing-masing, mereka juga mungkin saja dipanggil oleh Park Hang-seo untuk melakoni turnamen di Dubai, Uni Emirat Arab, akhir Maret nanti.

Di turnamen nanti, timnas U-23 Vietnam dijadwalkan menghadapi Irak dan Cina. Coach Park akan mengumpulkan pemain pada 14 Maret mendatang. Nantinya, kendali tim kemungkinan besar akan diambil alih Gong Oh-Kyun karena Coach Park masih harus mendampingi timnas Vietnam di Kualifikasi III Piala Dunia 2022 Zona Asia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img