Sebastien Haller Kaget Bisa Samai Rekor Cristiano Ronaldo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – AFC Ajax membukukan hasil sempurna pada fase grup Liga Champions 2021-22. Tim asuhan Erik ten Hag memastikan hal itu dengan menang 4-2 atas Sporting CP pada matchday VI, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Kesempurnaan juga diraih sang striker, Sebastien Haller, dengan selalu mencetak gol.

Pada laga pamungkas yang tak lagi menentukan bagi Ajax, Haller membuka skor lewat eksekusi penalti saat laga berjalan 8 menit. Itu membuat pemain asal Pantai Gading tersebut menyamai rekor Cristiano Ronaldo yang sellau mencetak gol dalam 6 laga fase grup Liga Champions 2017-18.

Sebastien Haller mencetak gol ke-10 di Liga Champions musim ini dari titik penalti.
Getty Images
- Advertisement -

Selepas laga Ajax vs Sporting, Haller mengaku kaget atas pencapaiannya itu. “Tentu saja aku tak menyangkanya, terutama ini adalah 6 laga pertamaku di Liga Champions,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA. “Mencetak 10 gol tak ada dalam mimpiku. Jadi, hari ini, aku bisa senang dan bangga.”

Tak hanya menyamai rekor Ronaldo, Haller juga membukukan rekor tersendiri. Dia menjadi pemain pertama yang tak henti mencetak gol dalam 6 laga pertamanya di Liga Champions. Sebelumnya, tak ada pemain yang sanggup melakukan itu. Tak terkecuali Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebastien Haller Mungkin Tak Sendiri

- Advertisement -

Tambahan 1 gol di gawang Sporting juga membawa Sebastien Haller memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions musim ini. Mengoleksi 10 gol, dia unggul atas Robert Lewandowski yang mengemas 9 gol bagi Bayern Munich.

Satu hal yang menarik, Haller bisa jadi bukan satu-satunya pemain yang mencetak gol pada semua laga fase grup pada musim ini. Cristiano Ronaldo dan Lewandowski juga berpeluang melakukan hal yang sama. Keduanya sama-sama selalu mencetak gol pada 5 matchday terdahulu.

Sebastien Haller jadi pemain pertama yang mencetak gol pada 6 penampilan awal di Liga Champions.
- Advertisement -

Peluang Ronaldo dan Lewandowski cukup terbuka. Pasalnya, mereka akan berlaga di kandang sendiri pada matchday VI. Manchester United yang dibela Ronaldo akan menjamu Young Boys, sedangkan Bayern Munich yang diperkuat Lewandowski meladeni Barcelona.

Tentu saja akan sangat menarik mengikuti sepak terjang dan persaingan Sebastien Haller dengan Ronaldo dan Lewandowski. Mereka dipastikan berkiprah pada fase gugur. Kemunculan Haller jadi hiburan tersendiri setelah Erling Haaland gagal meneruskan kiprahnya karena Borussia Dortmund tersisih pada fase grup.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img