Sebelumnya, Persib Sudah Antisipasi Madura yang Kerap Diuntungkan Wasit

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung mengakui bahwa pihaknya telah mengantisipasi Madura United yang kerap diuntungkan wasit sebelum mereka bertemu pada Sabtu lalu (5/10/2019).

Terlebih, Madura United yang tampil di kandang sendiri disebut Persib kerap mendapat faktor nonteknis yang menguntungkan pihak mereka.

- Advertisement -

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya pun mengaku bahwa mereka telah merundingkan antara pelatih dan para pemain terkait faktor wasit di lapangan. Hal itu berguna untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tak diinginkan. Akan tetapi, mereka merasa kejadian yang merugikan tetap terjadi pada pertandingan kemarin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

“Itu sudah ngobrol satu minggu sebelumnya, kita sudah bicara, kita berusaha mengantisipasi dari karakter tim tuan rumah, biasanya seperti itu. Sehingga kita bisa menganalisa, meminimalisir sedini mungkin hal hal yang tidak terjadi atau tidak terulang lagi,” kata Yaya seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

- Advertisement -

Tim Maung Bandung pun melakukan siasat dengan berusaha menaikkan tempo permainan agar Madura United tertekan. Namun, sedikit banyaknya keputusan wasit yang dianggap berat sebelah ke pihak tuan rumah cukup membuyarkan konsentrasi mereka.

“Kita berusaha menaikkan pressure dari pemain itu untuk tetap fokus dan konsentrasi dan mengabaikan kondisi yang terjadi di lapangan. Sehingga kita merasa tidak diuntungkan dengan keputusan keputusan  yang mengganggu kita,” tuturnya menambahkan.

“Kita sudah membicarakan untuk antisipasi, ada sedikit yang miss nya, ada kekurangan disana,” ucap Yaya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img