Sediakan Streaming Bola Ilegal, Penjual Android Box Diamankan

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Kepolisian benar-benar membantu dalam mengatasi streaming bola ilegal. Terbaru, penjual Android Box yang menyediakan konten ilegal streaming sepak bola, terpaksa dicokok pihak kepolisian.

Penyedia situs streaming bola ilegal dengan berbagai cara memang beberapa kali dicokok oleh kepolisian. Terbaru ada enam penjual Android Box dengan konten ilegal, termasuk streaming ilegal diamankan.

- Advertisement -

Keenam penjual berinisial HG, RH, P, EET, Y, dan J telah ditetapkan statusnya menjadi tersangka oleh penyidik Subdit Indag Ditipideksus Bareskrim Mabes Polri. Mereka diduga melakukan tindak pidana pelanggaran hak cipta atas tayangan MOLA Content & Channels.

Sediakan Streaming Bola Ilegal, Penjual Android Box Diamankan

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka kini diancam dengan ancaman pidana maksimal hingga 10 tahun penjara dan denda hingga Rp4 miliar. Itu sesuai dengan ketentuan Pasal 113 ayat (4) jo. Pasal 9 ayat (1) Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

- Advertisement -

“Langkah ini sebagai bukti. Kami harus berjuang dengan tindakan nyata khususnya terkait kasus pelanggaran hak cipta dan/atau hak terkait atas tayangan MOLA Content & Channels yang dimiliki secara sah ini,” kata Kuasa hukum MOLA TV, Uba Rialin.

Aparat penegak hukum juga akan terus melakukan investigasi dan menindak pelanggaran hak cipta, termasuk streaming ilegal. Karena, segala hal yang menyangkut hak cipta, mulai dari kegiatan menonton bareng, streaming bola ilegal, hingga pembeli konten harus atas izin MOLA Content & Channels.

- Advertisement -

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini karena kami sudah berusaha bersikap persuasif, dimana sebelum memulai proses hukum atas kasus dugaan pelanggaran tertentu. Padahal, kami selalu melakukan pendekatan secara persuasif dan bahkan kami selalu membuka pintu untuk dialog dan kerja sama,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img