Juara EURO 2020 Hanya Dapat Uang Setara Nilai Transfer Pemain Ini

BACA JUGA

Prediksi: Kroasia vs Kanada

Prediksi: Belgia vs Maroko

Prediksi: Tunisia vs Australia

Prediksi: Prancis vs Denmark

Football5star.com, Indonesia – EURO 2020 dalam beberapa jam ke depan akan dihelat. Di partai pembuka EURO 2020 akan berlangsung pertandingan antara Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021). Italia menjadi salah satu kandidat kuat juara di kompetisi empat tahunan ini.

Menjadi juara di EURO 2020 memang jadi misi semua tim peserta. Menjadi juara membuat mereka layak disebut sebagai tim terbaik di seantero Eropa pada tahun ini dan empat tahun ke depan.

euro 2020 stadio olimpico goal
- Advertisement -

Namun mengikuti kompetisi EURO tentu saja tak hanya mengincar menjadi juara. Gelontoran uang tentu jadi salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh negara peserta. Untuk penyelenggaraan tahun ini, seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi uefa, ada peningkatan untuk uang yang diberikan.

“Ada peningkatan substansial dalam jumlah yang didistribusikan ke tim yang berpartisipasi di turnamen final EURO 2020. Jumlah ini juga disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA. 24 tim nasional akan berbagi total uang sebesar 371 euro. Angka ini naik dibanding EURO 2016 yang hanya 301 juta euro,” bunyi pernyataan resmi UEFA.

- Advertisement -

Untuk rincian uang yang akan diterima para peserta tim EURO 2020 ialah kesemua tim mendapat biaya partisipasi sebesar 9,25 juta euro. Untuk babak fase grup, ada bonus penampilan yakni 1,5 juta euro untuk kemenangan dan 750ribu untuk hasil imbang.

Namun untuk fase knock out, UEFA tidak lagi memberikan bonus penampilan. Sebagai gantinya, tim yang lolos pada fase 16 besar mendapat uang 2 juta euro. Sedangkan untuk yang lolos ke perempat final mendapat 3,25 juta euro dan yang ke semifinal mendapat 5 juta euro.

- Advertisement -

Lantas berapa uang untuk tim yang menang di partai final EURO 2020? Tim yang berhasil juara mendapat uang sebesar 10 juta euro sedangkan untuk runner up dikurangi 3 juta euro.

Artinya secara total, tim juara jika mereka memenangkan tiga partai di babak fase grup hingga di partai puncak akan mendapat total uang sebesar 34 juta euro atau meningkat dibanding EURO 2016 yang hanya mendapat 27 euro.

Meski meningkat dibanding turnamen empat tahun sebelumnya di Prancis, total uang yang diterima juara EURO 2020 setara dengan uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid pada 2015.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img