Segrup dengan Jepang? Timnas U-16 Indonesia Tak Takut!

BACA JUGA

Segrup dengan Jepang? Timnas U-16 Indonesia Tak Takut! 3

Football5Star.com – Indonesia, Timnas U-16 Indonesia bereaksi atas hasil undian Piala Asia U-16 2020 yang membuat mereka segrup dengan Jepang. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengaku sama sekali tak ciut dengan latar belakang mentereng Jepang.

Dalam undian ini, Timnas U-16 Indonesia masuk ke pot dua bersama Australia, Korea Utara, dan Oman. Dari hasil undian Piala Asia U-16 2020, pasukan Bima Sakti itu akan satu grup dengan lawan-lawan berat, seperti Jepang, Arab Saudi dan China.

- Advertisement -

Jepang sendiri merupakan juara bertahan Piala Asia U-16. Hal itu setelah mereka berhasil mengalahkan Tajikistan dalam final 2018. Itu menjadi gelar ketiga buat Jepang. Tapi, Timnas U-16 Indonesia sendiri tak takut hadapi Jepang.

Timnas U-16 Indonesia - AFC U-16 2020 - Football5star

“Semua lawan di Piala Asia U-16 ini memang berat. Jadi, siapapun mereka, baik Jepang atau yang lainnya yang penting kita siapkan mental, fisik, strategi/taktik untuk menghadapi mereka,” bilang Bima Sakti saat dihubungi Football5Star.

- Advertisement -

Garuda Muda, lanjut Bima Sakti, jua tak takut dengan lawan-lawan lain, yakni China dan Arab Saudi. China contohnya. Indonesia sendiri sempat menghadapi China dalam fase Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Saat itu, Indonesia bermain imbang tanpa gol.

“Kita lawan China juga sudah (tahu kekuatannya). Kalau Arab Saudi mungkin yang akan kami pelajari kekuatannya karena belum pernah bertemu. Jepang juga sempat melawan Malaysia menang 2-0 pas 2018,” pungkas Bima Sakti.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img