Selain Elkan Baggott, Indonesia Punya Bek Jangkung Lain di Klub Eropa

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com Indonesia – Levi Van Mulken merupakan satu dari sekian banyak talenta berdarah Indonesia yang bermukim di Eropa. Pemain asal klub Fortuna Sittard ini memiliki kemiripan dengan bek muda Ispwich Town, Elkan Baggott.

Ya, selain sama-sama berdarah Indonesia, Levi dan Elkan Baggott memiliki dua kesamaan lain. Berposisi sebagai bek tengah dan memiliki postur tubuh jangkung.

Elkan Baggott Ipswich Town Timnas Indonesia Thailand IG elkanbaggott
IG @elkanbaggott
- Advertisement -

Usia Levi lebih muda dua tahun dari Elkan Baggott. Saat ini, pemain didikan akademi Fortuna Sittard itu baru menginjak usia 15 tahun.

Dikutip Football5star.com dari beberapa sumber, Levi Van Mulken kini sudah dipercaya bergabung dengan tim U-17 Fortuna Sittard. Bahkan, dia juga langganan menjadi kapten tim.

- Advertisement -

Lalu, dari mana garis keturunan Indonesia yang dimiliki Levi Van Mulken? Dalam unggahan akun Instagram @footballtalentnesia, Levi mengaku darah Indonesia yang dipunyai berasal dari sang nenek.

Liga Belanda, Levin Van Mulken, Fortuna Sittard - IG @levin_vm 1
Instagram @levi_v.m

Peluang Levi untuk membela timnas Indonesia pada masa mendatang pun masih terbuka lebar. Dalam usianya yang masih belia, dia belum memiliki caps bersama tim nasional dari negara kelahirannya, Belanda.

- Advertisement -

Kiprah Levi bersama Fortuna Sittard kini mendapat perhatian dari para penggemar sepak bola Indonesia. bahkan, akun Instagram pribadinya @levi_v.m, pun mulai ramai diserbu warganet Indonesia.

Levi Van Mulken, bersama bek muda asal klub NEC Nijmegen, Sacha Deighton, diharapkan kelak akan bersedia membela timnas Indonesia.

https://www.instagram.com/p/B9J1AZpps4p/

Sacha Deighton pun bukan satu-satunya pemain berdarah Indonesia di NEC Nijmegen. Di posisi gelandang, ada pula Sinjo Leniduan, yang belu lama ini menyepakati kontrak setahun bersama tim U-17 NEC Nijmegen.

Dalam kompetisi Eredivisie U-17 2019-2020, Sinjo Leninduan pun sudah tampil sebanyak empat kali dengan menyumbang 1 assist untuk NEC Nijmegen.

Pemain berusia 16 tahun berdarah Maluku itu pun beberapa kali menuai pujian dari pelatihnya di tim U-17 NEC Nijmegen, Jord Roos.

https://www.instagram.com/p/BxAq-axpJb9/
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img