Semangat Juang Egy Maulana Vikri Dkk Dipuji Meski Kalah Telak

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri. baru saja menelan kekalahan perdananya bersama FK Senica. Meski kalah telak 0-3, daya juang Egy dan kawan-kawan tetap dipuji oleh pelatih Pavel Sustr.

- Advertisement -

Pada penampilan ketiganya di pentas Fortuna Liga, Egy kembali masuk sebagai pengganti. Dia diturunkan pada menit ke-65 menggantikan Gabriel Halabrin. Kala itu, Senica sedang dalam posisi tertinggal 0-3 dari pemuncak klasemen, Slovan Bratislava.

Egy Maulana Vikri, AS Trencin vs FK Senica 1 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Di atas kertas, Senica memang lebih inferior ketimbang Slovan. Karenanya, kekalahan dari peserta UEFA Europa Conference League musim ini tersebut dianggap bukan hal mengejutkan.

“Jika seseorang berpikir ingin meraih hasil positif dari Slovan, mereka harus mengimbangi konsistensi dan kecepatan lawan. Pada babak pertama, hal itu yang tak terlihat dalam permainan kami. Kami juga tak cukup berani,” bilang Sustr, dikutip Football5star dari media Slowakia.

Egy Maulana Vikri Tak Mengubah Peruntungan FK Senica

Senica memang sudah ketinggalan 0-3 pada 35 menit awal babak pertama. Ketiga gol Slovan masing-masing dicetak oleh Dejan Drazic (menit ke-2′), serta brace dari Samuel Mraz (menit ke-26′ dan ke-35′).

Egy Maulana Vikri, AS Trencin vs FK Senica - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Egy Maulana Vikri yang masuk pada menit ke-65 tak banyak membantu. Senica tetap gagal mencetak gol ke gawang Slovan. Meski begitu, Sustr tetap mengapresiasi daya juang anak asuhnya pada babak kedua itu.

“Pada babak kedua, saya mengapresiasi anak-anak dengan tidak mengendurkan tekanan, dan mereka layak mendapat ucapan terima kasih untuk itu,” bilang Sustr lagi.

Bagi Egy, laga melawan Selovan sekaligus kekalahan pertamanya selama tampil membela Senica. Catatan hasil pertandingannya sejauh ini, termasuk di Piala Slowakia, adalah 2 kemenangan,sekali seri, dan sekali kalah.

Egy Maulana Vikri - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Dalam dua pertandingan sebelumnya di Fortuna Liga, Egy selalu tampil sebagai pengganti pada babak kedua. Pertama ketika menang 1-0 atas FK Pohronie (11/9) ketika dia langsung menyumbang assist. Setelah itu saat imbang 3-3 di kandang AS Trencin (18/9).

Sementara ketika menghadapi tim kasta keempat, TJ Nafta Gbely, pada babak ketiga Piala Slowakia, Egy dipercaya tampil sebagai starter. Bahkan, dia bermain penuh selama 90 menit dan turut mencetak satu assist untuk membantu Senica menang 3-0.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img