Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan Resmi Ditunda

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan semifinal leg ke-2 yang mempertemukan antara Juventus vs AC Milan resmi ditunda. Keputusan ini diambil 24 jam sebelum kickoff.

AC Milan sendiri bahkan sudah pergi menggunakan bis menuju Turin. Tapi mereka langsung kembali ke rumah masing-masing setelah keputusan itu ditentukan.

- Advertisement -

Padahal Lega Serie A sudah menerima saran dari pemerintah wilayah Piedmont untuk tetap melanjutkan pertandingan dengan penonton. Tetapi dengan syarat penonton dari wilayah Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto dilarang datang ke Juventus Arena.

Tetapi, per hari ini (3/3/2020) waktu setempat, menurut Football5Star.com dari Football Italia melaporkan, adanya peningkatan kasus virus corona dari yang sebanyak 248 kasus, meningkat menjadi 2,263 kasus dengan 79 kematian. Bahkan pada hari Senin saja ada total 27 kematian.

Tiga Pemain Juventus Terjangkit Virus Corona, Langsung Dikarantina
TalkSPORT

Terkonfirmasi sudah 40 ribu tiket terjual pada pertandingan Juventus vs AC Milan tersebut. Yang mana dipastikan akan adanya banyak sekali orang yang berada di dalam stadion maupun di luar stadion. Ini menjadi salah satu alasan mengapa pertandingan ini dibatalkan, karena akan sulit melacak para suporter yang datang berasal dari mana.

Pihak pemerintak Piedmont sendiri juga sudah memperpanjang hari libur sekolah dari yang awalnya sampai 3 Maret, diperpanjang sampai 8 Maret. Ini menandakan bahwa pembatalan pertandingan bukan berasal dari pihak Lega Serie A, melainkan dari pemerintah wilayah Piedmont.

Pemerintah Italia bahkan mempertimbangkan untuk menunda semua kegiatan olahraga selama sebulan. Kemungkinan besar semua laga Serie A yang tersisa akan tetap dimainkan tanpa penonton.

Pertandingan semifinal Coppa Italia lainnya yang mempertemukan Napoli vs Inter, kemungkinan tetap akan dijalankan sesuai jadwal (6/3/2020). Ini dikarenakan kota Naples, yang berada pada wilayah Italia Selatan, bukanlah wilayah darurat virus corona.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img