Sempat Bikin Heboh, Patung Andres Iniesta Akhirnya Dipakaikan Celana

BACA JUGA

dinasti
Sempat Bikin Heboh, Patung Andres Iniesta Akhirnya Dipakaikan Celana 2

Football5star.com, Indonesia – Pemerintah kota Albacete, Spanyol, sempat menjadi sorotan setelah mengutarakan niat untuk membangun patung legenda timnas Spanyol, Andres Iniesta. Pasalnya, patung yang dipamerkan pemerintah tersebut turut memamerkan kemaluan Iniesta.

Patung tersebut didirikan untuk merayakan keberhasilan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Ketika itu, timnas Spanyol sukses menjadi juara dunia setelah Iniesta mencetak gol tunggal ke gawang Belanda.

- Advertisement -

Patung tersebut pun langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Ejekan yang diberikan oleh warganet pun langsung membuat pemerintah kota Albacete mengambil aksi. Pada Sabtu (20/6), mereka memutuskan memberi patung Iniesta celana.

Aksi ini membuat Iniesta turut bahagia. Melalui laman twitter pribadinya, Iniesta berterima kasih kepada pemerintal Albacete karena sudah memakaikan celana kepada patungnya.

- Advertisement -

Pemerintah Albacete sendiri sempat memberikan klarifikasi terkait patung telanjang Iniesta. Melalui pernyataan resminya, patung yang asli akan dibuat dari perunggu dan diresmikan pada 2021 mendatang. Gambar yang beredar di sosial media hanyalah cetakan yang akan digunakan untuk membuat patung tersebut.

“Peresmian patung Andres Iniesta awalnya akan dilakukan pada 10 Juli. Tepat 10 tahun setelah keberhasilan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia. Tapi, karena pandemi COVID-19, peresmian harus ditunda hingga 2021,” tulis pernyataan tersebut.

- Advertisement -

“Gambar itu bukanlah hasil akhir dari patung Andres Iniesta. Melainkan, hanya sebuah cetakan yang dibuat menggunakan tanah liat. Proses ini merupakan langkah yang diambil sebelum mencetak patung menggunakan perunggu.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img