Sempat Reaktif COVID-19, Hasil Swab Test Dua Pemain Arema FC Jadi Pelajaran

BACA JUGA

Sempat Reaktif COVID-19, Hasil Swab Test Dua Pemain Arema FC Jadi Pelajaran 3

Football5Star.com – Indonesia – Arema FC akhirnya melakukan swab test kepada dua pemain Arema FC yang tak disebutkan namanya itu usai sempat reaktif COVID-19. Hasilnya disebutkan keduanya negatif virus corona meski dokter tim tetap berpesan kepada pemain Arema lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema sempat melakukan rapid test kepada para pemainnya beberapa waktu lalu. Dari hasil rapid test itu ada dua pemain yang reaktif terhadap virus tersebut.

- Advertisement -

Dokter tim lantas melakoni swab test kepada dua pemain tersebut di salah satu rumah sakit swasta di Malang. Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudin, Sp.KO, menyebut kalau hasil keduanya dipastikan negatif. Dia jua tak berencana mengetes keduanya lagi.

Arema FC - Covid-19 - Ruddy Widodo - @aremafcofficial 3

“Tidak ada rencana untuk mengulang swab test, karena setahu saya yang harus diulang itu jika hasil swab testnya positif,” bilang dokter Nanang dikutip dari Wearemania.

Meski demikian, Nanang mengingatkan kalau virus corona sama sekali tak mengenal siapapun. Sekelas atlet yang selalu menjaga kebugaran tubuhnya, kata dia, jua bisa saja terserang COVID-19.

- Advertisement -

“Semoga semua pihak bisa mengambil pelajaran dari hasil reaktif dari rapid test yang didapat dua pemain Arema. Ini bukti bahwa atlet yang kondisinya fit, tetap bisa terkena virus juga. Jadi, saya pesan, semua tetap harus waspada. Harus menjaga jarak, jaga kebersihan, dan selalu memakai masker kalau beraktivitas di luar rumah,” tutup dokter tim Arema FC itu.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img