Beranda Berita Seorang Hacker Bersedia Membantu Penyelidikan Kasus Manchester City

Seorang Hacker Bersedia Membantu Penyelidikan Kasus Manchester City

Seorang Hacker Bersedia Membantu Penyelidikan Kasus Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Rui Pinto seorang hacker asal Portugal yang juga penggagas situs Football Leaks dikabarkan beredia untuk membantu di penyelidikan kasus dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan Manchester City.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (25/7/20210), Rui Pinto yang sudah bebas dari dakwaan hukum per Agustus tahun lalu nantinya status sebagai seorang whistleblower. Mengapa sosok Rui Pinto dibutuhkan dalam penyelidikan kasus ini?

Pihak Premier League dan Manchester City memang belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Namun tuduhan pelanggaran FFP berasal dari materi yang bersumber dari Pinto dan diterbitkan di majalah Jerman, Der Spiegel pada 2018.

Menurut pengacara Pinto, Francisco dan Luisa Teixeira da Mota bahwa kliennya sangat siap membantu aparat hukum di manapun terkait kasus korupsi di dunia sepak bola.

“Rui tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan otoritas nasional dan internasional untuk membantu mengungkap kesalahan dalam sepak bola dan berkontribusi pada transparansi dunia sepak bola,” kata pengacara Pinto.

Pada perkembangan terbaru kasus Manchester City, pihak pengadilan Inggris yang berisi tiga hakim senior menemukan ada konflik kepentingan antara pihak klub dengan Premier League di kasus tersebut.

Karenanya pengadilan Inggris meminta semua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan pelanggaran FFP ini diwajibkan untuk tidak menutupi bukti dan data.

Salah satu hakim, Lord Justice Males dalam putusannya mengungkapkan kekecewaan atas ketidakkooperatifan City dengan Premier League di kasus ini.