Sepanjang 2020, Lionel Messi Baru Cetak 26 Gol untuk Barcelona

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi adalah gol. Selain dikenal oleh skill individualnya yang mumpuni, La Pulga juga dikenal oleh ketajamannya. Musim lalu, megabintang Barcelona itu kembali merebut Pichichi dengan koleksi 25 gol. Dia unggul atas Karim Benzema yang hanya membuat 21 gol.

Itu adalah Pichichi ke-7 yang direbut Messi sepanjang berkiprah pada pentas Liga Spanyol. Satu hal yang patut dijadikan catatan, empat Pichichi terakhir diraih secara beruntun. Sejak 2016-17, tak pernah ada pemain yang mampu menyaingi kesuburannya di Liga Spanyol.

- Advertisement -

Akan tetapi, siapa sangka, Messi ternyata tak punya catatan gemilang sepanjang 2020. La Pulga ternyata baru mengemas 26 bagi Barcelona di semua ajang kompetisi sepanjang tahun ini. Rinciannya, 19 gol di LaLiga, 4 gol di Liga Champions, 2 gol di Copa del Rey, dan 1 gol di Supercopa de Espana.

Lionel Messi baru mengemas 10 gol bagi Barcelona sepanjang musim 2020-21.
shropshirestar.com

Penurunan ketajaman Messi sangat terlihat pada musim 2020-21. Dia baru mencetak 10 gol bagi Barcelona. Sebanyak 7 gol di LaLiga dan 3 gol di Liga Champions. Dari 10 gol itu pun, 50 persen berasal dari eksekusi penalti.

Itu statistik yang mengejutkan bagi Messi. Pasalnya, pada 2019, dia tampil luar biasa. Sepanjang tahun itu, La Pulga mampu mengemas 46 gol bagi Barcelona pada berbagai ajang kompetisi. Dari jumlah itu, sebanyak 34 gol dilesakkan pada pentas LaLiga.

Messi Masih Bisa Tambah Gol

Lionel Messi punya rekor bagus saat menghadapi Eibar.
barcablaugranes.com

Artinya, bila dibandingkan secara keseluruhan, ada defisit 20 gol dari koleksi gol Messi pada 2020 dibanding 2019. Adapun khusus pada pentas LaLiga, La Pulga mengalami penurunan 15 gol. Ini jumlah yang terbilang besar bagi sang megabintang yang dikenal sangat konsisten dari tahun ke tahun.

Meskipun demikian, Lionel Messi masih dapat menambah pundi-pundi golnya pada tahun ini. Itu karena Barcelona masih akan menjalani satu laga, yakni melawan Eibar di Camp Nou pada 30 Desember mendatang. La Pulga punya rekor bagus. Dia mampu mencetak 20 gol dalam 11 laga melawan klub ini.

Terlepas dari hal itu, tetap saja Lionel Messi butuh keajaiban untuk memperbaiki rasio golnya sepanjang tahun ini dengan tahun sebelumnya. Butuh puluhan gol dalam satu laga itu untuk setidaknya menyamai perolehan pada 2019.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img