Sergio Busquets: Barcelona Tak Gentar Hadapi Real Madrid!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona memang dalam fase kurang baik, tapi tetap siap menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Hal itu ditegaskan gelandang senior El Barca, Sergio Busquets, jelang laga di Arab Saudi tersebut.

Menurut Busquets, Barcelona memang tak sebagus Madrid pada saat ini. Namun, itu bukan berarti tim asuhan Xavi Hernandez tak akan mampu mengalahkan Los Blancos dan lolos ke final. Optimisme sang gelandang didasarkan pada pertemuan pertama di pentas Liga Spanyol musim ini.

Sergio Busquets menilai Barcelona bisa mengalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol.
Getty Images
- Advertisement -

“Real Madrid akan datang dengan percaya diri. Pertandingan nanti akan seimbang seperti di Camp Nou lalu. Meskipun kalah, kami menunjukkan diri sebagai tim yang bagus dan sebenarnya bisa mengalahkan mereka,” urai Sergio Busquets seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

Busquets lebih lanjut menekankan satu hal. “Detail-detail kecil akan fundamental dan menentukan. Ini adalah El Clasico. Semuanya seimbang terlepas dari berapa banyak perbedaan poin ataupun posisi di LaLiga saat ini,” ujar dia lagi. “Kami harus tampil solid karena merema dapat mencetak gol begitu saja.”

Sergio Busquets Minta Barcelona Kuasai Bola

- Advertisement -

Secara khusus, Sergio Busquets meminta Barcelona tetap tampil percaya diri dengan gaya main yang diusung Xavi Hernandez. Penguasaan bola akan sangat penting menghadapi Real Madrid yang tengah on fire di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

“Kami harus tetap menguasai bola dan tak memberikan bola dengan mudah. Kami wajib percaya sepenuhnya pada gaya main sendiri. Kami harus menciptakan peluang-peluang. Itulah yang ingin kami lakukan pada pertandingan nanti,” kata Busquets lagi

Barcelona kalah di final dari Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol 2020-21.
Getty Images
- Advertisement -

Untuk laga semifinal Piala Super Spanyol nanti, Barcelona bisa lebih percaya diri. Pasalnya, sejumlah pemain yang cedera sudah pulih. Sebut saja Ronald Araujo, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Pedri, dan sang pemain baru, Ferran Torres. Itu membuat Xavi bisa lebih leluasa meracik timnya.

Pemenang laga Barcelona vs Real Madrid akan berhadapan dengan pemenang laga Atletico Madrid vs Athletic Bilbao yang berlangsung sehari kemudian. Musim lalu, Sergio Busquets dkk. lolos ke final setelah menang adu penalti atas Real Sociedad. Namun, mereka lantas kalah dari Bilbao lewat perpanjangan waktu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img