Sergio Busquets Bingung Barcelona Jeblok di Liga Spanyol

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bagai langit dan bumi. Begitulah penampilan Barcelona di Liga Champions dan Liga Spanyol. Di Liga Champions, Sergio Busquets cs. demikian perkasa dengan meraup nilai sempurna dalam 5 laga. Sementara itu, di LaLiga, mereka justru terseok-seok.

Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Barcelona menelan kekalahan ke-4 dalam 10 pertandingan LaLiga. El Barca takluk 1-2 di kandang tim promosi, Cadiz. Hal itu membuat mereka terpaut 12 poin dari Atletico Madrid yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

- Advertisement -

Mengenai hal itu, Busquets mengaku sangat heran dan bingung. “Itu betul sekali. Kami seperti sebuah tim yang lain dan benar-benar berbeda di Liga Champions. Aku tak tahu kenapa. Andai punya jawabannya, tentu hal ini tak akan terjadi,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Dua gol yang bersarang di gawang Barcelona sangat disesalkan Sergio Busquets karena berasal dari blunder.
Getty Images

Satu hal yang jadi sorotan Busquets, Barcelona begitu mudah melakukan kesalahan sendiri saat melakoni laga pada pentas Liga Spanyol. Pada laga lawan Cadiz, dua gol lawan jelas-jelas berasal dari blunder yang mereka lakukan.

“Pada beberapa pertandingan terakhir, kesalahan-kesalahan selalu memengaruhi hasil akhir. Lalu, sekali kali tertinggal, lawan akan mengunci lini belakang dan mencegah kami memiliki ruang,” urai Busquets lagi. “Ini sama sekali tak ada hubungannya dengan sikap atau komitmen tim.”

Busquets Singgung Fortuna

- Advertisement -

Secara khusus, Busquets menyesalkan blunder yang berujung dua gol lawan di kandang Cadiz. Dia menegaskan, hal itu harus dicegah dan tak lagi terulang pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

- Advertisement -

“Kupikir kesalahan individual telah mengakibatkan kami kehilangan banyak poin dan hari ini kebobolan terlalu cepat. Kami tak bisa memberikan keuntungan seprti itu kepada lawan,” ujar Busquets.

Sebelumnya, beberapa blunder juga sempat menghiasi hasil pertandingan Barcelona. Saat kalah 0-1 dari Atletico Madrid, gol terjadi karena kekeliruan kiper Marc-Andre ter Stegen yang keluar dari kotak penalti. Neto juga sempat melakukan blunder ketika melawan Deportivo Alaves.

Meskipun demikian, Sergio Busquets tak melulu menuding lini belakang sebagai biang kebobrokan Barcelona di Liga Spanyol. Dia juga menyinggung lini depan yang disebutnya tak dinaungi Dewi Fortuna. Faktanya, di kandang Cadiz, mereka mampu melepaskan 21 tembakan yang 8 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img