Setelah Busquets Positif Covid-19, Enrique Panggil 5 Pemain ke Skuat

BACA JUGA

gamespool
Setelah Busquets Positif Covid-19, Enrique Panggil 5 Pemain ke Skuat 2

Football5Star.com, Indonesia – Pasca Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19, Luis Enrique memanggil total 5 pemain untuk mengantisipasi adanya pemain lainnya yang dinyatakan positif. Namun, Sergio Busquets belum secara resmi dicoret dari timnas.

Busquets dinyatakan positif pada Minggu, (6/6/21), dia langsung pulang dan melakukan isolasi. Seluruh pemain dan skuat langsung melakukan tes ulang dan 24 jam kemudian, semuanya dinyatakan negatif dan sekarang menunggu hasil tes kedua sebelum siap melakukan latihan pada Rabu (9/6/21). Dan, Enrique memanggil 5 pemain baru ke sesi latihan itu.

- Advertisement -

Pertama adalah Brais Mendez dari Celta Vigo yang diumumkan terlebih dahulu lewat media sosial Celta. Lalu ada penyerang Leeds, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals dari West Ham, dan Carlo Soler dari Valencia. Tiga jam kemudian, satu pemain lagi dipanggil, bek senior Villarreal, Raul Albiol.

Spanyol sebenarnya punya laga uji coba melawan Lituania pada Selasa, (9/6/21). Namun karena hal ini, Spanyol mengumumkan bahwa mereka akan memainkan pemain U-21 beserta pelatih U-21 Spanyol, Luis de la Fuente yang akan memimpin.

- Advertisement -

Menurut laporan Football5Star.com dari The Guardian, pelatih Luis Enrique belum secara resmi mencoret Busquets atau merubah susunan skuat yang dibawa untuk Euro 2020. Keputusan baru akan dibuat 48 jam sebelum laga pertama melawan Swedia, Selasa (15/6/21) karena Busquets sendiri masih bisa dinyatakan negatif sebelum kompetisi dimulai.

Luis Enrique adalah satu-satunya pelatih yang tidak memasukkan skuat berisi 26 oemain. Dia hanya memilih untuk memanggil 24 pemain. Dia tidak akan diizinkan untuk menambah itu sekarang dan penggantian apa pun harus dibenarkan dengan alasan medis.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img