Sergio Farias: Main di Korsel Saja, Pemain Indonesia Belum Bisa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menilai masih banyak pekerjaan rumah yang dilakukan pemain Indonesia berkarier di beberapa liga besar. Dia menyebut kalau untuk main di kompetisi Korea Selatan saja, pemain Indonesia belum sanggup.

Pelatih asal Brasil itu tentu tahu betul bagaimana kultur dan kekuatan sepak bola Korsel. Sebab, dia pernah berjaya di sana bersama Pohang Steelers dengan menjadi juara K-League, hingga Liga Champions Asia (LCA).

- Advertisement -

Farias menyebut kalau pemain Indonesia bisa saja mentas di Thailand karena punya level yang sama. Tapi, ketika menatap Korea, masih banyak hal yang harus dibenahi dalam segi pengetahuan sepak bola.

“Thailand dan Korea memiliki pasar yang berbeda dengan level berbeda pula. Thailand, saya percaya mungkin banyak pemain Indonesia yang akan bermain di sana, karena memiliki tingkat yang sangat dekat dengan Indonesia,” ungkap Sergio Farias kepada Football5Star.com.

Sergio Farias: Main di Korsel Saja, Pemain Indonesia Belum Bisa
- Advertisement -

Beberapa pemain Indonesia memang sempat menyicipi kompetisi di Thailand. Saat ini ada nama Rudolof Yanto Basna yang tengah berkarier bersama PT Prachuap.

“Sedang, main di Korea, pemain Indonesia belum bisa. Korea memiliki tingkat sepak bola yang bagus. Mereka menggabungkan kekuatan dan teknik. Saya belum melihat pemain Indonesia memiliki hal tersebut,” tutup pelatih yang jua pernah menangani Suphanburi 2014-2015 lalu.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img