Sergio Farias Tak Setuju Liga Thailand Lebih Baik dari Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, tak setuju ada anggapan kalau Liga Thailand lebih baik dari Indonesia. Menurutnya, kualitas sepak bola kedua negara ini masih dalam level yang sama.

Selama ini memang ada anggapan kalau Liga Thailand memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dari Indonesia. Faktanya memang, perwakilan mereka acap selalu mentas di Liga Champions Asia (LCA), seperti Buriram United yang langsung mentas musim lalu dengan status juara Thai League 1.

- Advertisement -

Akan tetapi, anggapan tersebut dibantah oleh Farias. Pelatih asal Brasil tersebut memang pernah bekerja di Thailand kala menangani Suphanburi pada 2014 hingga 2015 lalu.

“Saya tidak berpikir demikian (Liga Thailand lebih baik dari Indonesia). Pemain Thailand tidak memiliki pelatihan dasar seperti pemain Indonesia,” ungkap Sergio Farias kepada Football5Star.com.

Sergio Farias - Persija Jakarta - Bolnus
- Advertisement -

Ada empat tahap dasar yang belum terlalu dipenuhi oleh pemain kedua negara. “Empat fase itu ialah organisasi ofensif, transisi defensif, organisasi defensif dan transisi ofensif,” sambung dia.

“Sehingga mereka memiliki kesulitan yang sama dengan pemain Indonesia untuk menguasai 4 tahap permainan yang saya bicarakan sebelumnya,” papar dia.

- Advertisement -

Makanya, mungkin bisa saja banyak pemain Indonesia bermain di Thailand. “Karena memiliki tingkat yang sangat dekat dengan Indonesia,” pungkas eks pelatih Pohang Steelers itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img