Harapan Terakhir Sergio Pellissier Demi Hidupkan Lagi Chievo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Chievo telah tiada. Klub asal Verona dinyatakan bangkrut akhir pekan kemarin. Tapi legendanya, Sergio Pellissier belum menyerah.

- Advertisement -

Chievo mengalami kesulitan keuangan hebat. Masalah ini membuat mereka didegradasi dari Serie B ke Serie D. Tapi itu bukan akhir segalanya.

Di Serie D pun mereka gagal melampirkan dokumen keuangan yang dibutuhkan federasi. Apalagi mereka masih menunggak pajak dan gaji pemain. Alhasil klub asal Verona dinyatakan bangkrut dan membubarkan diri.

sergio pellissierChievo Verona - Serie A - Serie B - calciomercato
calciomercato

Sang legenda, Sergio Pellissier, sudah berupaya maksimal untuk mempertahankan eksistensi Chievo. Tapi upaya awalnya tidak membuahkan hasil.

Sempat menyatakan selamat tinggal untuk klub tercinta, Pellissier kembali dengan harapan baru. Dia ingin klub yang bermarkas di stadion Marc Antonio Bentegodi kembali. Ia akan memanfaatkan keberadaan klub miliknya, FC Chievo 1929.

“Saya tidak menyerah, ini belum berakhir. Saya terus mencoba. Saya tidak bias menyerah untuk Chevo dalam menghadapi kesulitan pertama,” ujar Pellissier kepada L’Arena, Selasa (24/8/2021).

sergio pellissier
football-italia.net

“Saya punya klub sendiri, FC Chievo 1929,  dan melakukan afiliasi adalah langkah pertama saya. Itu ada di sana, bertahan di sana, untuk diisi, untuk diatur,” ia menambahkan.

Sergio Pellissier Tak Punya Banyak Waktu

Kehadiran FC Chievo 1929 merupakan harapan terakhir agar The Flying Donkies hidup kembali. Namun, semua itu bisa sia-sia jika sang legenda tidak bertindak cepat.

“Kami hanya punya sedikit waktu untuk mencoba masuk. Saya mencoba bekerja dalam keadaan darurat. Kontak, soliditas, sponsor, pengusaha, teman perjalanan. Saya tidak berhasil hari ini. Tapi besok adalah hari yang lain,” ungkapnya.

sergio pellissier
zimbio.com

“Dari mana kita akan mulai? Tidak masalah di mana pun itu. Yang penting kami bisa kembali lagi. Divisi tiga atau divisi dua,” sambungnya.

Pria berusia 42 tahun tidak peduli di mana Chievo akan bermain. Di bawah kompetisi professional pun tidak masalah. Yang terpenting baginya Chievo tetap ada.

“Kami mungkin menemukan kemungkinan untuk lebih dekat dengan realitas lain. Mulai dari Serie D akan menjadi yang terbaik. Satu tingkat di bawah professional lalu mencoba untuk melompat ke depan,” tutup Sergio Pellissier.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img