Serie A 2018-2019 Resmi Ganti Logo Kompetisi

 

- Advertisement -

Football5star.com, Indonesia – Serie A musim 2018-2019 akan tampil dengan wajah baru. otoritas Liga baru saja meresmikan logo anyar demi menyambut kompetisi baru yang akan dimulai 18 Agustus nanti.

Melalui pernyataan resminya, Liga Italia sudah meninggalkan logo yang sudah mereka pakai selama 10 tahun terakhir. Dengan logo baru ini, Serie A diharapkan bisa kembali ke masa kejayaan seperti dua dekade lalu.

“Tampilan baru yang lebih segar dan penuh tradisi. Masih mempertahankan warna khas Italia, kemewahan dengan warna emas dan simbol A yang berdiri gagah sebagai simbol persatuan dan kerja sama terbaru kami dengan Tim,” rilis pernyataan resmi Serie A.

Logo baru ini pun menuai beberapa reaksi di dunia maya. Akun AS Roma menganggap ini sebagai bagian dari dampak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus musim ini.

Sedangkan bagi pecinta Serie A di Indonesia, logo baru kompetisi yang dulu bernama Lega Calcio ini disamakan dengan salah satu sudut Allianz Stadium, markas Juventus. Jika dilihat sekilas, anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah.

Bukan hanya logo Serie A saja yang berganti. Liga Italia juga memperkenalkan logo baru untuk turnamen Piala Super Italia dan kompetisi junior mereka, Primavera.

Sementara itu, perubahan tidak hanya terjadi pada logo saja. Slogan kompetisi juga diganti menjadi Appasionante, Avvicente, Adrenalinica, yang berarti penuh daya tarik, kebanggaan, dan semangat.

- Advertisement -