Fakta Menarik Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2021-22

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Serie A Italia akan kembali bergulir. Kompetisi Serie A Italia musim 2021-22 akan melakoni partai pertamanya di akhir pekan ini. Sejumlah pertandingan menarik akan hadir di pekan pertama ini.

Juara bertahan Serie A Italia musim lalu, Inter Milan akan menjamu Genoa di Giuseppe Meazza pada Sabtu (20/8/2021). Partai ini tentu menjadi menarik karena Inter saat ini dilatih pelatih anyar, Simone Inzaghi.

Fakta Menarik Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2021-22
- Advertisement -

Partai tak kalah sengit juga akan dilakoni oleh Juventus yang akan bertandang ke markas Udinese di Stadion Frulli. Sementara itu, tiga tim promosi dari pentas Serie B, Venezia, Empoli dan Salernitana juga akan menghadapi tim tangguh.

Dari 10 pertandingan pekan pertama Serie A Italia 2021-22 terdapat sejumlah fakta menarik yang layak untuk diperhatikan. Berikut ulasannya,

Serie A Italia Hadirkan Sejumlah Fakta Menarik

- Advertisement -

Maurizio Sarri Reuni dengan Mantan Klub

Pekan pertama Serie A yang mempertemukan Empoli vs Lazio akan jadi ajang reuni untuk Maurizio Sarri. Pelatih berusia 62 tahun itu pada 2012 merupakan pelatih Empoli di kompetisi Serie B. Sarri melatih Empoli selama tiga musim.

Fakta Menarik Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2021-22
- Advertisement -

“Maurizio Sarri di sisi lain memiliki kenangan manis tentang Empoli. Yang memberinya kepercayaan diri di pentas Serie B, ketika ia di sana segalanya tampaknya berjalan tidak semestinya saat mereka akan promosi ke Serie A,” tulis media Italia, Calciopolis.it

Promosi Ketiga Salernitana

Musim ini menjadi penampilan ketiga Salernitana sebagai tim promosi di kompetisi tertinggi Italia. Sebelumnya mereka tampil pada musim 1946-47 dan 1997-98. Yang menarik pada penampilan terakhir di musim 1998-1999, Salernitana hanya mengalami satu kekalahan dari tujuh pertandingan.

Lawan Salernitana di pekan pertama ialah Bologna. Catatan kurang baik didapatkan Bologna tiap menjalani pekan pertama. Bologna hanya mampu memenangkan satu pertandingan dari 11 laga.

Fakta Menarik Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2021-22

Catatan Bagus Juventus di Pekan Pertama

Juventus di pekan pertama akan melawan Udinese. Di atas kertas, Cristiano Ronaldo dkk tentu lebih diunggulkan meski berstatus tim tamu. Juventus hanya kalah satu kali jika melawan Udinese di Stadion Frulli.

Yang tak kalah menarik, Juventus telah meraih 9 kemenangan dari 10 pertandingan pembuka di Serie A. Namun satu-satunya kekalahan Juventus itu justru terjadi di markas Udinese pada Agustus 2015.

Kembalinya Venezia

Salah satu tim yang ingin disaksikan fan Serie A tentu saja aksi tim promosi, Venezia. Pada pekan pertama musim ini, Venezia akan menghadapi Napoli, tim yang tidak terkalahkan dalam 10 dari 12 pertandingan.

Fakta Menarik Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2021-22

Venezia bermain kembali di kompetisi tertinggi Italia setelah absen 19 tahun. Pada penampilan terakhir mereka pada musim 2001-02, Venezia di pekan pertama dikalahkan oleh Juventus dengan skor telak 0-4.

Rekor Tak Bagus Sampdoria

Laga Sampdoria vs AC Milan juga jadi pertandingan seru di pekan pertama. AC Milan memiliki catatan dua kali menang di markas Sampdoria. Tim tuan rumah sendiri memiliki catatan buruk di pekan pembuka.

Sampdoria kalah dalam tiga pertandingan pembuka musim di pentas Serie A. Selain itu, Il Samp juga selalu gagal untuk mencetak gol di tiga laga tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img