Serukan Perdamaian, Suporter Indonesia Kumpulkan Tanda Tangan

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Beberapa kelompok suporter sepak bola berkumpul di kantor Kemenpora pada Kamis (3/8/2017) untuk menghadiri forum pertemuan antar pendukung tim sepak bola lokal di Indonesia. Suara perdamaian antar suporter belakangan ini kembali mencuat. Setelah seorang pendukung Persib Bandung, meninggal dunia ketika menyaksikan pertandingan antara Persib melawan Persija.

Beberapa kelompok suporter yang hadir ada dari perwakilan  suporter Semen Padang, Sriwijaya FC, Arema, Mitra Kukar, serta beberapa tim kontestan Liga 2. Mereka membubuhkan tanda tangan di sebuah kain panjang sebagai tanda keseriusan untuk menciptakan iklim damai di kalangan pendukung sepak bola.

- Advertisement -

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula tokoh pendukung Arema, Anto Baret. Pria yang juga berprofesi sebagai seniman tersebut menginginkan konflik berkepanjangan ini harus segera diakhiri. Ia tidak ingin generasi di masa depan terkontaminasi dengan kebencian dan sifat provokatif.

“Kalau diteruskan, bisa berbahaya untuk generasi anak cucu kita. Bayangkan, anak usia tiga tahun terbiasa mendengar nyanyian provokatif. Arema jancuk lah, Bonek jancuk, Viking anjing, Jak anjing. Tidak begitu seharusnya. Ini adalaah virus yang bisa masuk ke otak dan sangat merusak,” kata Anto.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Mantan Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto. Richard menegaskan, permasalahan suporter memang sesuatu yang rumit. Untuk itu lulusan Universitas Bung Karno ini mengakui, untuk memulihkan tensi, dibutuhkan proses.

“Hari ini kita berkumpul untuk menyelamatkan adik-adik kita. Ayo kita bicarakan apa masalah yang ada di suporter. Tentu harus dengan dinamika suporter. Ini tidak bisa dimengerti oleh semua pihak. Makanya mereka itu butuh wadah untuk pembinaan,” lanjut Richard.

Rangkaian acara hari itu ditutup dengan eksibisi futsal antar suporter yang dipantau langsung oleh Menteri Pemudan dan Olahraga, Imam Nahrawi

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img