Setelah Dibantai Indonesia, Guam Berhasil Imbangi Malaysia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Hasil sangat mengejutkan terjadi pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B. Guam yang sebelumnya dibantai Indonesia 0-14, berhasil menahan imbang Malaysia 1-1, (5/10/22). 

Sebelum laga ini, Guam sudah bermain dua kali; melawan Uni Emirat Arab dan kalah dengan skor 0-9, dan Indonesia dimana mereka kalah 0-14.  

Setelah Dibantai Indonesia U-17, Guam Berhasil Imbangi Malaysia u-17 2 (@FAM_Malaysia)
@FAM_Malaysia
- Advertisement -

Malaysia sendiri baru bermain satu kali sebelum laga ini dan mampu menang melawan Palestina dengan skor 0-4. Namun secara mengejutkan mereka bisa ditahan imbang 1-1 oleh Guam. 

Harimau Muda sendiri bahkan kesulitan untuk mencetak gol. Mereka baru mencetak gol pada menit ke-73 lewat Qahir Dzakirin Rosfaizi. 

- Advertisement -

Tapi keunggulan tipis itu bisa dibalas oleh Guam pada menit ke-84 lewat Ngeschekle Meyar dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. 

Hasil Imbang Malaysia Keuntungan untuk Indonesia 

Setelah Dibantai Indonesia U-17, Guam Berhasil Imbangi Malaysia u-17 (@afcasiancup)

Hasil ini membuat Malaysia hanya mengumpulkan empat poin dari dua laga di Grup H dan kini berada di posisi ketiga. Tentu saja ini merupakan keuntungan untuk Indonesia, karena di atas kertas, Malaysia sebenarnya merupakan salah satu tim terkuat di Grup B bersama UEA. 

- Advertisement -

Garuda Muda baru akan berhadapan melawan Malaysia pada laga terakhir kualifikasi ini. Setelah lawan Guam, Malaysia akan berhadapan melawan UEA pada 7 Oktober mendatang. Sementara Garuda Muda akan berhadapan melawan Palestina di hari yang sama. 

Indonesia sendiri berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2, (5/10/22). Hasil ini membuat tim asuhan Bima Sakti berada di puncak klasemen dengan 6 poin dari 2 laga, sama dengan UEA, namun mereka sudah bermain 3 kali. 

Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri, hanya juara grup yang bisa lolos langsung ke Piala Asia U-17 2023, Mei tahun depan. Sementara posisi runner-up hanya akan dipilih 6 tim terbaik dari 10 grup. 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img